Masha Allah, Tabarakallah… Masjid Sultan Riayat Syah Batam kembali Ramai

Kabar Baik dari Batam

Masha Allah, Tabarakallah… Masjid Sultan Riayat Syah Batam kembali Ramai

1 min read

SETELAH lebih tiga bulan sepi karena ditutup guna memutus penularan Covid-19, kini Masjid Sultan Riayat Syah, Batam kembali ramai dikunjungi jamaah.

Sebagaimana laporan dari laman Batamclick.com, Minggu (5/7/2020) petang menjelang maghrib, masjid kebanggaan masyarakat Batam yang terletak di Tanjunguncang, padat pengunjung.

Sembari menunggu waktu salat maghrib, warga pun berfoto di halaman masjid hingga ke serambi masjid terbesar se-Sumatera ini.

Namun, semua jamaah mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti bermasker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan handsanitizer atau pun air yang mengalir.

“Alhamdulillah, sudah ramai lagi. Suasananya mengingatkan kami saat menunggu Maghrib usai salat Asar, di masjid Nabawi,” ujar salah seorang jamaah di sana.

Sebagaimana diketahui, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini secara resmi dibuka untuk umum oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Jumat 20 September 2019, pukul 08.00 WIB.

Pembukaannya seiring dengan Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 Hijriyah bersama ustad Abdul Somad.

Masjid terbesar ke 4 di Indonesia ini sanggup menampung 25 ribu jemaah, dan memiliki gaya arsitektur yang diadopsi dari Masjid Nabawi.

Hal tersebut dapat dilihat dari payung-payung yang menutupi ruang tengah masjid yang sangat mirip dengan payung di Masjid Nabawi itu.

Payung masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah ini terbuat dari membrane yang didatangkan langsung dari Jerman.

Terdapat delapan buah payung dengan rangka masing-masing berukuran 25×25 meter, yang akan terbuka menutupi ruang tengah masjid.

Selain itu, masjid ini dilengkapi menara pandang setinggi 99 meter. Dari sini pengunjung bisa melihat langsung panorama sekitar, termasuk juga Singapura dari kejauhan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.