Wawancara Khusus di CNBC TV: HMR Bicara Strategi Hadapi Covid-19 sambil Jaga Ekonomi

Kabar Baik dari Batam

Wawancara Khusus di CNBC TV: HMR Bicara Strategi Hadapi Covid-19 sambil Jaga Ekonomi

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) tampil di CNBC Indonesia TV, Jumat (3/7/2020).

HMR diwawancarai terkait bagaimana strateginya sebagai kepala daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 sambil tetap menjaga ekonomi Batam agar tak terpuruk jauh.

HMR menjelaskan sejumlah strategi yakni dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan, mengajak semua elemen di Batam bersama-sama memerangi Covid-19 dan melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga dan melakukan ribuan rapid test.

Sambil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berpatroli dan menyisir warga, industri di Batam tetap jalan. Meski ada sejumlah perusahaan yang mengurangi aktivitas karena pandemi, tak ada pabrik di kawasan industri yang relokasi atau tutup.

“Memang industri pariwisata berhenti karena ada larangan negara lain masuk. Sambil kita berusaha menyembuhkan pasien Covid-19 yang sakit ini agar Batam bisa menjadi kawasan hijau, kita bentuk tim, koordinasi dengan dubes, menteri kesehatan, menko perekonomian, pemerintah Singapura, agar pelayaran bisa dibuka kembali, dan industri pariwisata hidup lagi,” kata HMR. ***
______
Sumber: Instagram kataBatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.