Kalau Ada yang Minta Duit via WA Ngaku Camat Batuaji, Jangan Percaya, Itu Penipuan

Kabar Baik dari Batam

Kalau Ada yang Minta Duit via WA Ngaku Camat Batuaji, Jangan Percaya, Itu Penipuan

1 min read

KASUS penipuan menimpa Camat Batuaji, Ridwan. Namanya digunakan orang tak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang untuk pembelian hewan kurban.

Ia terkejut ketika seorang ibu meneleponnya melalui sambungan seluler.

Dalam sambungan seluler itu, penelepon hendak mengonfirmasi pengiriman uang sebagai bantuan untuk pembelian hewa kurban.

“Kejadiannya tadi malam, jadi pelaku penipuan itu menggunakan nomor lain, tapi profil WA menggunakan foto saya dan mengatas namankan camat Batuaji,” kata Ridwan, Minggu (5/7/2020) sebagaimana kami kutip dari harian Tribun Batam.

Ridwan mengatakan, target para pelaku penipuan yang mengatas namakan dirinya menyasar yayasan dan juga tempat kegiatan sosial.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak gampang percaya dengan penipuan meminta uang.

Dia juga menekankan kepada masyarakat dan juga perangkat RT/RW jika mendapatkan informasi meminta sumbangan apapun bentuknya agar menghubungi perangkat RT/RW dan RT/RW berkomunikasi dengan kelurahan dan Kecamatan.

“Sekarang kita punya grup, baik tingkat RT, forum FKTW, ingkat Kelurahan dan juga Kecamatan. Kalau ada kegiatan pasti semua informasi melalui prosedur, mulai dari RW/RW dan tokoh masyarakat,” ucapnya. ***
________
Sumber: Tribun Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *