Solusi HMR Tenangkan Kegundahan Ratusan Orang Tua Calon Siswa SMAN 3

Kabar Baik dari Batam

Solusi HMR Tenangkan Kegundahan Ratusan Orang Tua Calon Siswa SMAN 3

2 min read

RATUSAN orang tua calon siswa SMA Negeri 3 Batam yang ditolak melalui jalur online, mengadu ke Kantor Walikota Batam, Selasa (7/7/2020).

Mereka hendak bertemu Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), terkait tak ditampungnya anak mereka di sekolah tersebut.

“Sekolah SMA 3 itu yang paling dekat dengan rumah kami, tapi kami tak juga tertampung, terus anak-anak kami mau sekolah dimana?” Ungkap Nikson Simanjuntak, salah seorang wali murid.

Ia sadar kalau masalah SMA ini adalah wewenang Pemprov Kepri.

“Tapi sekolah ini berada di Batam, dan pemimpin kita adalah Pak Walikota, makanya kami mengadu ke pak Walikota,” ungkap Nikson.

Tak lama, Walikota HMR didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam Yusfa Hendri, menemui langsung perwakilan dari para wali murid, di ruang kerjanya, Lantai 5, Pemko Batam.

Dalam pertemuan singkat padat itu, HMR memberi jaminan, kepada para orang tua murid, yang anaknya tidak diterima di sekolah tempatnya mendaftar.

“Bapak-bapak, ibu-ibu bersabar, saya akan upayakan agar semua anak-anak kita, sekolah di sekolah pilihannya, sekolah yang masuk dalam zonasinya,” ungkap HMR.

Dijelaskan Walikota Terbaik se-Asia ini, kewenangan SMA sederajat berada di Pemerintah Provinsi Kepri.

“Tapi bapak ibu adalah masyarakat Batam, masyarakat saya, maka saya ikut bertanggung jawab terhadap anak-anak bapak ibu semua,” sebutnya.

Bahkan suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini berjanji akan memfasilitasi pertemuan antara orang tua siswa dengan Gubernur Kepri.

“Saya akan berusaha memfasilitasi Bapak Ibu semua ke Pak Gubernur, karena Pemprov yang punya wewenang ini,” lanjutnya, sambil meminta kepada semua wali murid, untuk tetap bersabar.

>>> Koordinasi dengan Dinas Pendidikan
Kepada Assisten Pemko Batam, Yusfa Hendri, Walikota meminta agar segera berkoordinasi, dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, untuk mendata semua anak-anak yang tidak diterima di sekolah pilihannya.

“Ini tak bisa sendiri-sendiri, harus sekaligus semua, biar semua anak kita dapat sekolah,” ujarnya.

Mendapat mandat dari walikota, Yusfa Hendri langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Kita kumpulkan data-data semuanya, setelah itu baru kita koordinasikan lagi dengan Pak Wali,” jelasnya.

Dikatakannya, permasalahan seperti ini, bukan hanya terjadi di SMA Negeri 3 Batam, tapi juga di sejumlah sekolah.

“Makanya tadi Pak Wali minta agar data semua siswa dapat dikumpulkan, berapa jumlahnya, tujuan sekolahnya kemana saja,” timpalnya.

Yusfa yakin masalah ini dapat selesai dengan cepat dan tidak menimbulkan masalah baru lagi.

“Insya Allah selesai, seperti tahun lalu, Pak Wali juga memfasilitasi pertemuan antara Gubernur dengan orang tua murid,” tutupnya.

Setelah pertemuan tersebut, akhirnya ratusan wali murid calon siswa SMA Negeri 3 Batam, dapat pulang dengan hati tenang. ***
_________
Sumber: Batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.