Masih Ada Saja yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan, untung Pak Satpol-PP-nya Sabar

Kabar Baik dari Batam

Masih Ada Saja yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan, untung Pak Satpol-PP-nya Sabar

1 min read

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam terus melakukan kegiatan patroli untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat di luar rumah.

Kepala Satpol PP, Salim mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari pengawasan dan pemantauan dalam upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

Karena itu pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Tadi malam kami melakukan pengawasan protokol kesehatan dan pengamanan parkir di Dataran Engku Hamidah Batam Center,” kata Salim, Selasa (7/7/2020).

Temuan di lapangan kata dia masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya seperti tidak memakai masker dan juga berkerumunan duduk santai tanpa menjaga jarak sesuai yang dianjurkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Ada yang bawa masker tapi tidak dipakai malah dikantongi. Di sana petugas memberikan edukasi,” katanya.

Selain itu pihaknya juga melakukan tindakan berupa imbauan dengan persuasif agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Dataran Engku Hamidah Batam Center saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Karena itu pihaknya juga meminta agar kendaraan baik roda empat atau dua tidak diparkir kan di jalan atau tempat sembarangan.

“Jadi kami juga mengimbau agar kendaraan bisa diparkirkan yang telah disediakan yaitu di depan pertokoan,” jelasnya. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.