11 Sembuh Serentak, Pasien Covid-19 Batam yang Dirawat Tinggal 26 Orang

Kabar Baik dari Batam

11 Sembuh Serentak, Pasien Covid-19 Batam yang Dirawat Tinggal 26 Orang

2 min read

PASIEN yang dirawat akibat positif Covid-19 tersisa 26 orang. Hal ini terjadi setelah ada kesembuhan serentak dalam jumlah besar, yakni 11 orang, Kamis (9/7/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, pukul 16.00 WIB kemarin, dari 26 orang tersebut, 25 dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi di Galang, dan satu lagi di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, di Sekupang.

Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada total 213 pasien Covid-19 di Batam yang sembuh.

Yang menarik dari ke 11 orang tadi, ada satu seorang tenaga kerja asing asal China, Li Xuechao (52). Di Batam ia tinggal di Roya Telaga Punggur Timur, Mes PT FCS, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Selain itu ada dua orang anak buah atau kru kapal. Masing-masing, Sudarmo (43) yang tinggal di sebuah kapal yang lego jangkar di perairan Kawasan Pelabuhan Batuampar, Kelurahan Batumerah.

Selanjutnya Ilyas Mukhtar (34). Ia tinggal di CBC Hermes (ABK) PT Cahaya Samudara Shipyar, Sekupang.

Selain itu ada warga luar Batam, Berta Romauli Butar Butaryang beralamat di Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara. Di Batam dia menginap di Hotel Polaris, Nagoya, Kecamatan Lubukbaja.

Sedangkan 7 pasien yang sembuh lainnya ada beragam status. Ada ibu rumah tangga, pegawai swasta hingga BUMN Pertamina.

Mereka adalah Ny Cecep Saprudin (32), warga Perumahan Acacia Garden, Kelurahan Patam Lestari, Wahyudin (44), warga Cipta Permata H1/ 10 Sadai, Kecamatan Bengkong, Reyner William (31) Botania Garden B8 / 12 A, Belian, Kecamatan Batamkota.

Chairiey Ariyana (42), karyawan Pertamina, warga Tiban BTN L/20 Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Ahmed Zen (45) yang tinggal di OS Style Hotel Kelurahan Selangkai, Lai Yun (41), warga Swadaya Gg Cilibri No A 04, Bengkong Indah, dan Kamel (28) warga Perum Intan Residence Blok D/13, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Meski mulai banyak pasien yang sembuh dari Covid-19, namun Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tetap mengingatkan, agar jangan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

“Maka itu terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular,” anjur Walikota Batam tersebut.

Dapatkan info lebih rinci tentang penanganan Covid-19 di kota Batam. Klik: lawancoronabatam.go.id. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.