Enam Pedagang Tos 3000 Dibawa ke RSKI Galang, karena Reaktif Usai Rapid Tes

Kabar Baik dari Batam

Enam Pedagang Tos 3000 Dibawa ke RSKI Galang, karena Reaktif Usai Rapid Tes

1 min read

HASIL rapid tes kepada para pedagang di pasar tradisional Toss 3000, Jodoh, Kamis (9/7/2020), ditemukan ada enam pedagang reaktif Covid-19.

“Dari yang dirapid hari ini, enam orang reaktif. Dibawa ke RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Galang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr Didi Kusmarjadi SPOg usai rapid tes kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, target rapid tes Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam di pasar ini sebanyak 1.000 orang, tapi dari data yang kami himpun baru terlaksana kepada 274 orang, akibat hujan.

Adapun tim yang melakukan rapid tes ini berasal dari tiga puskesmas yakni Lubukbaja, Tanjungbuntung dan Seipanas.

Sebelumnya, Didi menjelaskan, rapid tes di pasar tradisional termurah di Batam ini dilaksanakan sebagai standar penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Ribuan orang berinteraksi di pasar setiap harinya, meski saat ini tingkat penularan corona di Batam, sudah mulai menurun dan cenderung membaik, namun kita harus terus menjaga dan mengantisipasi penularannya,” ungkap dokter yang terakhir dijuluki sebagai Capt Corona Batam ini.

Sementara untuk tim di lapangan, menurut dokter yang hobi bersepeda ini, semua unsur yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Tugas dilibatkan.

“Ketua Tim Pak Gustian Riau (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam), semua dilibatkan, Satpol PP, Ditpam, Kepolisian, TNI dan instansi terkait,” tutupnya. ***
_________
Foto: Facebook Puskesmas Lubukbaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *