Keputusan HMR Dirasa Sangat Bijaksana, Warga Seibeduk: Terima Kasih Pak Wali

Kabar Baik dari Batam

Keputusan HMR Dirasa Sangat Bijaksana, Warga Seibeduk: Terima Kasih Pak Wali

1 min read

KEBIJAKAN Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) memenuhi keinginan warga menyekolahkan anaknya di sekolah negeri disambut antusias di Seibeduk, Kamis (9/7/2020).

“Keputusan pak Rudi sangat bijak, Kami berterimakasih banyak. Sejak awal memang berharap anak kami masuk sekolah negeri,” kata seorang warga, Juangga Pakpahan saat pertemuan dengan orang tua calon murid di SMP Negeri 16 Batam di Seibeduk.

Sebelumnya dalam sesi dialog, warga lain James Pandjaitan menyampaikan keinginan warga agar anaknya bersekolah di sekolah negeri.

“Kami pahami keadaan sekolah swasta, tapi orang tua pengin ke sekolah negeri. Kami bermohon bapak Rudi menyimpulkan agar diterima di sekolah negeri terdekat tempat tinggal calon siswa,” katanya.

Walikota HMR menyebutkan, menampung keinginan warga ini berimbas pada ketersediaan sarana, tenaga pendidik hingga biaya operasional.

“Karena sekarang minta masuk negeri, saya penuhi. Nanti saya minta kepala-kepala sekolah diatur. Sebenarnya mudahkan solusi, tapi saya datang bertemu, karena saya rindu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan mengatakan calon peserta didik baru yang mendaftarkan diri di berbagai SMP Negeri di Seibeduk mencapai 1.123 pendaftar.

Ini berdasarkan Rencana Daya Tampung (RDT) hanya mampu menampung 809 orang dari 23 rombongan belajar (rombel).

“Jadi yang belum tertampung 314 orang. Ini yang akan kami atur,” ujar Hendri. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *