Target Agustus Batam Zona Hijau, HMR Ajak Semua Kerja Keras Mewujudkannya

Kabar Baik dari Batam

Target Agustus Batam Zona Hijau, HMR Ajak Semua Kerja Keras Mewujudkannya

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, menargetkan Agustus nanti Batam masuk zona hijau Covid-19.

Demikian disampaikan HMR saat memberikan arahan kepada pegawai negeri sipil (PNS) dokter dan tenaga fungsional kesehatan di Dataran Engku Putri, Jumat (10/7/2020).

Untuk itu, dia minta semua masyarakat, terlebih lagi tenaga medis, terus membantu mengedukasi masyarakat di lingkungan masing-masing. Termasuk menyosialisasikan penanganan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Ingatkan jangan lupa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan juga hidup yang bersih dan sehat,” jelasnya.

Dengan kerja keras bersama, HMR berharap, Agustus mendatang Covid-19 di Batam bisa tuntas dan seluruh pasien yang saat ini masih dirawat bisa segera sembuh.

Dengan demikian, lanjutnya, roda ekonomi masyarakat Batam bisa segera kembali normal seperti sebelumnya.

“Agustus kita rencanakan pelayaran ke Singapura dan Malaysia bisa segera dibuka. Karena itu saya harapkan yang saat ini sedang di rawat bisa segera sembuh dan tidak ada penambahan lagi supaya bisa saya sampaikan kepada Singapura bahwa Batam sudah zona hijau,” jelasnya.

Untuk diketahui, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, total pasien Covid-19 ada 251 sementara yang menunggal dunia 12 orang. Selebihnya, 213 pasien sudah dinyatakan sembuh. Rudi bersyukur, hingga saat ini, pasein yang sembuh terus bertambah.

Terakhir, pada Kamis, terdapat 11 pasien yang sembuh. Namun, Rudi tetap mengingatkan agar warga tetap waspada. Pasalnya, masih kemungkinan pasien positif terus bertambah. Bahkan, di hari yang sama juga, ada tiga pasien postif. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *