HMR Minta Maaf kepada Ketua RT/RW, Momen Silaturahmi Berubah Haru

Kabar Baik dari Batam

HMR Minta Maaf kepada Ketua RT/RW, Momen Silaturahmi Berubah Haru

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) meminta maaf kepada seluruh ketua rukun tetangga/rukun warga dan tokoh masyarakat Batam, jika selama memimpin bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dirasa tak sempurna.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan di acara Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Batam Bersama RT/RW, LPM dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Batam Kota, Kelurahan Teluktering, di Gedung Olahraga Sekolah Yos Sudarso, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebenarnya hanya dalam waktu empat tahun memimpin Batam, sudah banyak perubahan yang dilakukan HMR dan HAM.

HMR telah melakukan banyak inovasi dalam pembangunan kota dan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya membangun infrastruktur dengan cepat, pelebaran jalan-jalan utama di Kota Batam hingga ke pulau-pulau.

Selain itu, HMR melengkapi keunggulan Batam dari hanya Kota Industri menjadi Kota Pariwisata, yang membuat roda ekonomi laju berputar.

Tak heran jika hanya dalam tempo tiga tahun memimpin, segudang penghargaan disabet HMR dan Batam, mulai penghargaan dari KPK karena dinilai transparan mengelola anggaran dan keuangan, penghargaan dari beberapa Kementerian, hingga award dari organisasi independen.

Contohnya di 2019 HMR diganjar penghargaan Best Walikota Indonesia Innovation Award (IIA) 2019.

Indonesia Innovation Award 2019 didukung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Penghargaan ini menurutnya akan menjadi pancingan baginya dalam mempercepat pembangunan di Kota Batam.

Tak hanya itu, Pemko Batam dianggap layak menerima penghargan IIA on Best Innovation on Metropilan & BIG Governance 2019 karena melakukan terobosan dalam hal inovasi Mal Pelayanan Publik melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Melihat kinerjanya ini, HMR lagi dan lagi menerima penghargaan Asia Global Awards 2019 categori โ€œAsia Best Mayor Of The Year 2019โ€.

Asia Global Awards 2019 merupakan penghargaan yang ditujukan kepada kepala daerah terbaik di Indonesia yang telah mengimplementasikan kinerja terbaik sesuai fungsinya melayani masyarakat.

Kinerja ini terus dia tingkatkan sehingga dua pekan menuju 4 tahun kepemimpinannya sebagai Walikota Batam, tepatnya Februari 2020 lalu, suami Hj Marlin Agustina (HMA) tersebut kembali menerima penghargaan dari Seven Media Asia dalam anugerah Indonesia Best of The Best Awards 2020.

Ada dua penghargaan yang didapat HMR. Yaitu kategori Kinerja Walikota Terbaik dan Pemimpin Pembawa Perubahan 2019-2020.

Namun HMR tetaplah HMR, pribadi yang bersahaja. Di depan ketua RT dan RW malam itu dia tetap meminta maaf.

“Mohon maaf sebesar-besarnya, Bapak-bapak, Ibu-ibu. Mungkin ini pertemuan kita yang terakhir, sebab September saya harus cuti,” ujarnya.

Suasana pun mendadak hening. Keharuan menghujam. Saat itulah ada hadirin yang berteriak memberi semangat agar HMR-HAM terus memimpin.

“Tapi bila bapak dan ibu mengizinkan kami terus melanjutkan, InshaAllah kami akan lanjutkan kepemimpinan ini,” sambung HMR yang menyatakan mencalonkan kembali di Pemilihan Kepala Daerah Batam Desember 2020 nanti. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *