Seorang Santri Sembuh, Total 218 Pasien Keluar dari Rumah Sakit, 24 Lagi Masih Dirawat

Kabar Baik dari Batam

Seorang Santri Sembuh, Total 218 Pasien Keluar dari Rumah Sakit, 24 Lagi Masih Dirawat

1 min read
GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan seorang pasien yang sembuh Covid-19, sehingga total yang pulih sebanyak 218 orang.

“Pasien sembuh itu adalah Ahmadan Habibul Haq (16), santri, warga Tiban Bukit Permai, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang,” kata Ketua Gugus Tugas Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam rilisnya, Sabtu (11/7/2020).

Dia dinyatakan positif pada 6 Juli 2020 dan dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Galang.

Berdasarkan catatan ANTARA, santri tersebut melakukan pemeriksaan tes cepat Covid-19 di Klinik Thamrin guna memenuhi persyaratan penerbangan ke Jakarta, demi melanjutkan pendidikannya.

Sementara itu, hingga Sabtu, tercatat 254 warga positif Covid-19 di Kota Batam, sebanyak 218 orang di antaranya sembuh, 12 orang meninggal dan 24 orang lainnya masih dalam perawatan.

Dari 24 orang yang masih positif Covid-19, seorang dirawat di RSBP dan 23 orang lainnya di RSKI Covid-19 Galang.

Hingga kini, laboratorium telah memeriksa 2.557 spesimen swab, sebanyak 2.287 di antaranya negatif, 254 positif dan 16 masih dalam proses.

Sedangkan untuk tes cepat, Tim Gugus Tugas telah memeriksa 15.604 sampel, sebanyak 567 sampel di antaranya reaktif dan sisanya nonreaktif.

Meski mulai banyak pasien yang sembuh dari Covid-19, namun HMR yang juga Walikota Batam ini, tetap mengingatkan, agar jangan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya tersebut.

“Maka itu terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular,” anjur Walikota Batam tersebut.

Dapatkan info lebih rinci tentang penanganan Covid-19 di kota Batam. Klik: lawancoronabatam.go.id. ***
____
Sumber: ANTARA & Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.