Ziarahi Pusara Ayahanda di Karimun, HMA Kenang Pesannya untuk Selalu Bantu Sesama

Kabar Baik dari Batam

Ziarahi Pusara Ayahanda di Karimun, HMA Kenang Pesannya untuk Selalu Bantu Sesama

1 min read
KETUA Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Karimun Batam, Barisan Keamanan Daerah (Kerabat-Barkad) Hj Marlin Agustina (HMA), Senin (13/7/2020), berkunjung ke Kabupaten Karimun. Di kampung halaman, HMA menyempatkan diri berziarah ke makam ayahnya, Abdullah Aris bin Aris.

Ayahanda Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini wafat Tanjungbalai Karimun, pada 19 September 1991. Saat itu istri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam ini baru baru membina rumah tangga dengan H Muhammad Rudi (HMR).

HMA mengaku mengenang bagaimana sang ayah dalam mendidiknya dulu. “Ayah selalu berpesan agar kami, anak-anaknya, selalu membantu orang lain,” ujar HMA sembari menyeka air bening yang keluar di ujung matanya.

Di pusara ayahanda HMA larut dalam haru. Lantunan surat Yasin dan doa pun dibaca, agar arwahnya selalu dicucuri rakhmat Allah.

HMA memang rajin Ziarah ke makam orang tua. Di hari kedua Idulfitri 1441 Hijriyah, atau Senin (25/5/2020) pukul 10.00 WIB lalu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini menziarahi pusara ibunda, Hj Raja Hamidah Binti Tengku Abdullah.

Dari foto yang didapat kataBatam dari unggahan story facebook putri HMR, Ranti Raffitriyani, tampak HMA datang ke Pemakaman Umum Seipanas itu, bersama suaminya, HMR dan tiga orang anaknya.

Sesampainya di pusara ibundanya itu, HMA dan HMR langsung larut dalam haru. Lantunan surat Yasin pun dibaca HMA untuk almarhumah ibunda yang meninggal Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 02.28 waktu Johor di rumah sakit KPJ Johor Bahru. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *