Meski “Paceklik”, HMR Pertahankan Insentif RT/RW, Guru TPQ hingga Kader Posyandu

Kabar Baik dari Batam

Meski “Paceklik”, HMR Pertahankan Insentif RT/RW, Guru TPQ hingga Kader Posyandu

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) memastikan insentif guru TPQ, mubalig, RT RW, Posyandu dan lain-lain tak akan dihapus. Walaupun kini Pendapatan Asli Daerah (PAD) terganggu karena pandemi Covid-19.

“Semua insentif yang sudah saya anggarkan tidak akan saya hilangkan, walaupun anggaran Pemko Batam sekarang licin (defisit),” ujarnya saat silaturahm,i bersama warga di Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Rabu (15/7/2020).

Ia menyadari keikutsertaan petugas-petugas tersebut cukup penting ikut menyukseskan program yang ditaja pemerintah.

“Kalau tak ada bapak ibu, akan susah jalan kami dan tak sanggup pastinya melayani 1,3 juta penduduk Batam ini. Saya sampaikan terima kasih banyak,” ucapnya disambut tepuk tangan petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini, Walikota yang banyak dapat penghargaan ini kembali mengajak masyarakat untuk ikut menekan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pandemi ini juga mengganggu stabilitas ekonomi. Alhasil pendapatan daerah berkurang dan berimbas pada proses pembangunan.

“Tolong bantu saya, supaya keadaan kembali pulih seperti dulu lagi. Dengan demikian, ekonomi akan bergairah kembali seiring orang-orang akan ramai ke Batam seperti tetangga-teatangga kita (Wisatawan Singapura dan Malaysia, red),” katanya.

Ia melanjutkan, yang bisa dilakukan yaklni dengan cara menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti rutin memakai masker, sering cuci tangan hingga menjaga jarak.

“Kalau ini (pandemi) usai, ekonomi akan jalan juga. Saya ajak mari kita jalani protokol kesehatan, seizin Allah kita akan terhindar dari virus ini,” pungkasnya. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad saat memberikan insentif RT/RW secara simbolis untuk Kelurahan Bulang Lintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *