“The Power of Ibu-ibu”, Marlin Puji Kekuatan dan Peran Kader PKK Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

“The Power of Ibu-ibu”, Marlin Puji Kekuatan dan Peran Kader PKK Kota Batam

1 min read

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina memuji peran ibu-ibu PKK dalam pembangunan mulai dari keluarga.

“Jangan remehkan ibu-ibu PKK. Sebab perannya sangat vital dalam membangun bangsa,” jelasnya saat saat road show ke Kecamatan Batuampar, Kamis (16/6/2020), pukul 09.00 WIB.

Road show ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48, Tahun 2020 dan Halal Bihalal Anggota/kader PKK Se Kota Batam yang akan dilaksanakan di 12 kecamatan di Batam.

Menurut Marlin, keluarga adalah bagian terkecil dari struktur negara. Bila kokoh tidaknya bangsa bermula dari keluarga.

Karena itulah mengapa Presiden Jokowi menyebut PKK sebagai ujung tombak dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat hingga ke pedesaan. Sebab, PKK punya organisasi hingga ke bawah.

“Apalagi, anggota PKK adalah ibu-ibu yang notabene kaum perempuan, dimana menurut agama adalah tiang negara. Jadi yang dibangun PKK itu bukan hal sepele. Maka jangan remehkan,” tegasnya.

PKK, lanjut Bunda Pendidikan Anak Usia Dini tersebut juga berperan dalam menjaga kelangsungan hidup generasi penerus.

“‎Setiap hari kami ke RT, ke RW. Siapa yang bisa memberi tahu ke masyarakat mengenai gizi, angka kematian ibu dan anak, mencegahnya seperti apa? Itu yang bergerak PKK, jangan keliru,” ucap ibu 4 anak itu.

Dalam acara ini, Marlin juga menyerahkan baju batik Batam untuk anggota PKK yang dilakukan secara simbolis. “Semoga ini jadi penyemangat dan melestarikan karya perajin daerah,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *