Di Lubukbaja, Marlin Ajak Kader PKK Jadikan Pola Hidup Sehat sebagai New Normal

Kabar Baik dari Batam

Di Lubukbaja, Marlin Ajak Kader PKK Jadikan Pola Hidup Sehat sebagai New Normal

2 min read

SETELAH didera zona merah dan hitam Covid-19, kini Batam sudah menuju zona hijau. New normal pun dimulai. Namun kebiasaan baik yang sudah terbentuk selama pandemi berlangsung harus terus dilakukan.

Demikian edukasi yang disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat road show hari kedua ke Kecamatan Lubukbaja, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK di Kantor Kecamatan Lubukbaja, Jumat (17/07/2020).

Marlin menjelaskan, selama belum ditemukannya vaksin atau antivirus Covid-19, kemungkinan manusia akan hidup berdampingan dengan virus ini, sama halnya dengan penyakit flu.

“Lebih tiga bulan lebih harus berdiam di rumah guna memutus penyebaran Covid-19. Selama masa itu kita terbiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat. Jangan sampai saat ini malah lalai,” jelasnya.

Lalu, pola hidup bersih dan sehat seperti apa yang perlu dipertahankan selama new normal agar tak mudah terserang penyakit?

“Perbanyak asupan makanan bergizi, agar kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh meningkat. Cukupi kebutuhan air putih. Minum paling tidak 8 gelas sehari, olahraga rutin dan istirahat cukup,” anjurnya.

Hal lain adalah gunakan masker ketika pergi keluar rumah, terapkan physical distancing, hindari kerumunan di tempat ramai, serta cuci tangan rutin. Bila perlu, bersihkan permukaan benda yang sering digunakan, seperti ponsel dengan disinfektan.

Dalam kesempatan ini Marlin sedikit menjelaskan tentang program Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam yang dipimpinnya.

“Di GOW saya ada program ‘Perempuan Jaga Perempuan’. Kegiatannya cek kesehatan dari hal kecil, seperti tensi dan kolesterol. Jadi klo mak mak sehat pasti keluarga nya sehat,” ungkapnya.

Untuk itu, terkait menjaga kesehatan ini, Marlin berpesan agar dimulai dari keluarga. “Semua hari keluarga. Kalau keluarga sehat, semua akan kuat,” jelasnya.

Marlin juga membagikan seragam kepada para kader – kader PKK dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada kader – kader yang turun ke masyarakat tanpa pamrih tetapi selalu antusias dan bersemangat” Ujar Marlin sembari menyerahkan secara simbolis. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *