Kegiatan PKK Ampuh Memotivasi Warga untuk Bangkit Ciptakan Peluang Usaha

Kabar Baik dari Batam

Kegiatan PKK Ampuh Memotivasi Warga untuk Bangkit Ciptakan Peluang Usaha

2 min read

Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, saat road show ke Kecamatan Batuampar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK di Kantor Camat Batuampar, Kamis (16/07/2020).

CAMAT Batuampar Tukijan, berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan PKK yang selama ini telah dilaksanakan. Sebab, memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat di kecamatan yang dipimpinnya.

“Program-program PKK sangat membantu kami Bu. Banyak warga termotivasi dari kegiatan yang dilaksanakan. Misalnya pelatihan memasak yang ibu lakukan dulu, telah menciptakan UKM kuliner,” jelas Tukijan kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina.

Hal ini disampaikan Tukijan saat Marlin yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, road show ke Kecamatan Batuampar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK di Kantor Camat Batuampar, Kamis (16/07/2020).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). Dimana kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Dalam sambutannya Marlin menjelaskan, bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun yang berat bagi semua orang khususnya PKK Kota Batam.

Dimana setiap tahunnya PKK Kota Batam telah memiliki banyak program – program turun ke masyarakat. Baik itu dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi bahkan keagamaan.

Namun Marlin optimis kegiatan – kegiatan tersebut tetap dapat dilaksanakan dengan harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

“Rindu sebenarnya ketemu dengan ibu-ibu kader, tapi tahun ini kita tahan dulu ya,” sapa Marlin kepada kader yang hadir.

Marlin menambahkan bahwa turun ke masyarakat, bersosialisasi dan berorganisasi merupakan rutinitas yang telah dilakukannya dalam 10 tahun terakhir ini.

Sehingga keterbatasan ini membuatnya sedikit memutar otak untuk dapat tetap turun dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Saya tidak betah diam ibu –ibu, oleh karena itu walaupun terbatas saya tetap melakukan kegiatan – kegiatan dengan tetap menjaga jarak, mensosialisasikan protokol kesehatan dan membantu saudara – saudara kita yang terdampak (covid-19),” jelas Marlin.

Marlin juga membagikan seragam kepada para kader – kader PKK dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada kader – kader yang turun ke masyarakat tanpa pamrih tetapi selalu antusias dan bersemangat” Ujar Marlin sembari menyerahkan secara simbolis.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam, Umiyati, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, drg. Irma Sovia, Tokoh Masyarakat, Ketua TP PKK Kecamatan Batuampar dan Ketua TP PKK Kelurahan se -Kecamatan Batuampar. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.