Di Seibeduk, Marlin Beri Ide Kader PKK Penuhi Gizi Keluarga dengan Bercocok Tanam

Kabar Baik dari Batam

Di Seibeduk, Marlin Beri Ide Kader PKK Penuhi Gizi Keluarga dengan Bercocok Tanam

2 min read

KETUA TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar (kanan) dan Ketua Pokja II PKK Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, saat membuka road show hari ketiga ke Kecamatan Seibeduk, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK di kantor Kecamatan Seibeduk, Sabtu (18/07/2020) pukul 09.00 WIB.

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, mengajak kadernya bercocok tanam. Bisa memanfaatkan pekarangan atau lahan.

Demikian disampaikan Marlin, saat membuka road show hari ketiga ke Kecamatan Seibeduk, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK di kantor Kecamatan Seibeduk, Sabtu (18/07/2020) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Marlin yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar dan Ketua Pokja II PKK Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin tersebut, menyarankan agar ibu-ibu bercocok tanam buah-buahan atau sayuran dan tanaman pangan lainnya.

Selian bisa melengkapi gizi, juga dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

“Kecamatan Seibeduk ini saya lihat ada sedikit lahan untuk bercocok tanam. Ayo ibu-ibu, manfaatkan. Di new normal ini buatlah kegiatan positif agar kita bisa selalu sehat dengan makanan yang bergizi,” ujarnya memberi sambutan.

Mengapa gizi penting dalam mengonsumsi makanan? Karena bermanfaat bagi kesehatan. Khususnya untuk mencegah penularan Covid-19.

Untuk wilayah perkotaan yang memiliki lahan terbatas, maka disarankan penanaman tanaman dapat menggunakan media pot, polybag, atau barang-barang bekas yang dapat dimanfaatkan sebagai media tanam.

Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan pesan Walikota Batam H Muhammad Rudi agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan untuk terhindar dari Covid-19.

“Kader PKK harus selalu sehat. Sebab, kalau tidak ada kader PKK dari kecamayan sampai kelurahan, maka seluruh program pemerintah tidak akan sampai ke bawah,” jelasnya.

Untuk itu, meski separo lebih Batam sudah zona hijau, tapi bukan berarti sudah 100% aman. Karena Covid-19 ini belum bisa sina dari muka bumi.

Wajarlah bila Marlin mengingatkan agar jangan lengah, mudah puas, dan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

“Ayo terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular. Mudah-mudahan kita sehat selalu dan tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Terakhir, Marlin kembali membagikan seragam kepada para kader PKK dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada kader – kader yang turun ke masyarakat tanpa pamrih tetapi selalu antusias dan bersemangat,” jelasnya saar menyerahkan seragam secara simbolis. ***

    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.