Marlin Semangati & Apresiasi Petugas Puskesmas Sambau Lawan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Marlin Semangati & Apresiasi Petugas Puskesmas Sambau Lawan Covid-19

2 min read

JANGAN lupakan peran Puskesmas! Di tengah heroisme melawan penularan Covid-19, Puskesmas menjadi garda terdepan. Sebab, sebelum ke rumah sakit, pasien terlebih dahulu akan ke Puskesmas.

Puskesmas ibarat early warning system atau deteksi dini yang dibangun oleh pemerintah. Bila hal ini berjalan dengan baik, maka respon cepat bisa lebih dimaksimalkan.

Semangat inilah yang dibawa Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat road show hari ketiga ke UPT Puskesmas Sambau, Kecamatan Nongsa, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK, Sabtu (18/07/2020) pukul 13.00 WIB.

Agar mereka tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Marlin pun memberikan dukungan dan motivasi kepada para tenaga medis.

“Salah satu fungsi Puskesmas adalah preventif. Maka itu teruslah waspada. Jaga kesehatan. Jangan sampai malah tenaga kesehatan yang ikut sakit,” jelas Marlin.

Selain sebagai garda terdepan merawat pasien Covid-19, tenaga puskesmas juga harus terjun mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19. Khususnya bagaimana beradaptasi di new normal.

“Kita sebagai ganda terdepan harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa memakai masker itu penting. Kitalah yang harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebiasaan baru ini,” terangnya.

Marlin juga berharap, dalam menangani pandemi Covid-19 ini bukan hanya diserahkan kepada petugas kesehatan, namun juga harus didukung semua pihak. Termasuk juga kader PKK. Apalagi program PKK banyak yang bekerjasama dengan puskemas.

“Alhamdulillah, separo Batam hari ini sudah memasuki zona hijau. Marilah kita sama-sama berjuang agar Batam menjadi lebih baik. Dimulai dari kita sendiri. Untuk itu kita harus paham protokol kesehatan dan kebiasaan baru ini,” anjurnya.

Di balik ini semua, sekali lagi Marlin mengucap terima kasih atas peran Puskesmas dalam melawan Covid-19 di Batam.

“Jadi ibu-ibu tenaga kesehatan teruslah bekerja. Kami tidak bisa memberikan apa-apa, cuman doa dan dukungan. Mudah-mudahan selalu sehat,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.