Pramuka Peduli Gowes ke Tanjunggundap, Hadiri Pelantikan Kwarran & Bagi-bagi Masker

Kabar Baik dari Batam

Pramuka Peduli Gowes ke Tanjunggundap, Hadiri Pelantikan Kwarran & Bagi-bagi Masker

2 min read

ROMBONGAN Pramuka Peduli yang dipimpin Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Jefridin saat tiba di Tanjunggundap.

KWARTIR Cabang Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Batam, Sabtu (18/7/2020) pukul 08.00 WIB melantik PAW Ketua Kwartir Ranting Sagulung, Masa Bakti Tahun 2018-2023 di halaman Sekolah Dasar Negeri 015 Sagulung, Kampung Tua Tanjunggundap.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam yang juga Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad.

Namun karena ada kegiatan lain, maka diwakilkan kepada Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Jefridin.

Serunya, saat menuju lokasi, Sekretaris Daerah Kota Batam ini bersama pengurus Kwarcab Pramuka Kota Batam lainnya gowes hingga 20 kilometer.

“Tadi saya start habis subuh sekitar pukul 05.30 dari rumah di Tiban 1, jaraknya sekitar 20 kilo. Habis ini kita akan gowes lagi bisa jadi jaraknya bertambah,” terang Ketua Gerakan Pramuka Peduli Kota Batam tersebut.

Memang, setiap Sabtu, sekali dalam seminggu, Gerakan Pramuka Peduli selalu gowes ke beberapa kecamatan. Mulai dari Kecamatan Bengkong, Nongsa dan Sabtu lalu di Kecamatan Batamkota.

Sambil gowes ini, selalu disejalankan dengan agenda Pramuka, misal pelantikan pengurus hingga melakukan bakti sosial.

“Tujuannya selain melatih kepemimpinan, juga menajamkan kepekaan adik-adik Pramuka akan sesama dan alam sekitar,” terang Jefridin.

Namun gowes kali ini agak sedikit berat, selain jaraknya cukup jauh juga tantangan juga bertambah mengingat banyaknya jalan menanjak yang harus didaki. Seperti Bukit Daeng di Mukakuning hingga tanjakan jalan Trans Barelang.

Belum lagi sekitar 1 kilo meter sebelum lokasi, Jefridin dan rombongan harus menempuh jalan tanah yang basah dan lembab oleh hujan. Tentu saja naik turun bukit yang menguras stamina.

Singkat cerita, acara pelantikan pun dimulai, selanjutnya ditutup dengan pembagian masker.

Kepada warga Jefridin kembali mengingatkan agar selalu waspada akan ancaman Covid-19.

“Meski Batam sudah zona hijau bukan berarti sudah 100% aman. Karena Covid-19 ini belum sina dari muka bumi,” terangnya.

Untuk itu, sembari menyampaikan pesan Walikota Batam H Muhammad Rudi, suami Hj Hariyanti Jefridin ini mengingatkan agar jangan lengah, mudah puas, dan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

“Maka itu terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular,” anjurnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *