Satu Sembuh, Tiga Positif Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Satu Sembuh, Tiga Positif Covid-19

2 min read

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Batam, mencatat jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat bertambah tiga. Namun yang sembuh juga bertambah, satu orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam H Muhammad Rudi (HMR) menjelaskan, hingga Jumat (17/7/2020) total warga yang positif Covid-19 menjadi 270.

Adapun ketiga pasien baru tersebut adalah, lelaki pekerja swasta berusia 67 tahun, warga Kecamatan Sagulung. Pria itu berobat ke RSUD Embung Fatimah dengan keluhan pelemahan anggota gerak tubuh sebelah kiri, tanpa ada keluhan demam, batuk pilek, dan sesak napas pada 14 Juli 2020. Warga itu memiliki riwayat strok.

“Berdasarkan anamnesa, dokter melakukan pemeriksaan yang intensif antara lain berupa pemeriksaan foto thorax dengan hasil ‘infiltrat minimal’ dan dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test yang hasilnya diperoleh ‘IgG Reaktif’,” kata HMR dalam keterangan tertulis.

Dengan riwayat itu, maka kemudian dilakukan tes usap. Hasilnya diketahui hari ini bahwa warga tersebut positif Covid-19.

Selain itu, kasus kedua adalah tukang bangunan berusia 55 tahun, warga Kota Padang, Sumatra Barat. Sejak Februari, ia tinggal bersama anaknya di Kecamatan Sei Beduk.

Warga itu melakukan tes cepat Covid-19 untuk memenuhi persyaratan penerbangan kembali ke Padang. Hasilnya reaktif sehingga dilanjutkan dengan tes usap yang hasilnya positif.

Adapun kasus ke tiga adalah lelaki instalatur listrik berusia 37 tahun, warga Kecamatan Sagulung. Bersama istri dan anaknya, ia melakukan pemeriksaan tes cepat Covid-19 guna memenuhi persyaratan penerbangan ke Jakarta.

Hasil tesnya reaktif, sedang anak dan istrinya nonreaktif, sehingga dilanjutkan dengan tes usap yang hasilnya positif.

Sementara itu satu orang yang sembuh atas nama Aseh Miftah (43), Warga Sagulung Bahagia, Kelurahan Sagulung, Kecamatan Sagulung.

Meski banyak pasien yang sembuh dari Covid-19, namun HMR yang juga Walikota Batam ini, tetap mengingatkan, agar jangan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya tersebut.

“Maka itu terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular,” anjur Walikota Batam tersebut.

Dapatkan info lebih rinci tentang penanganan Covid-19 di kota Batam. Klik: lawancoronabatam.go.id. ***
____
Sumber: REPUBLIKA.CO.ID & Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.