Selama Jantung Berdetak, Pramuka akan Selalu Ingat Tugas dan Kewajibannya

Kabar Baik dari Batam

Selama Jantung Berdetak, Pramuka akan Selalu Ingat Tugas dan Kewajibannya

2 min read

KETUA Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Jefridin saat melantik M Hafiz Rozie selaku PAW Ketua Kwartir Ranting Sagulung, Masa Bakti Tahun 2018-2023 di halaman Sekolah Dasar Negeri 015 Sagulung di Kampung Tua Tanjunggundap.

KWARTIR Cabang Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Batam, Sabtu (18/7/2020) pukul 08.00 WIB melantik PAW Ketua Kwartir Ranting Sagulung, Masa Bakti Tahun 2018-2023 di halaman Sekolah Dasar Negeri 015 Sagulung di Kampung Tua Tanjunggundap.

Sebenarnya pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam yang juga Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad. Namun karena ada kegiatan lain, maka diwakilkan kepada Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Jefridin.

Acara diawali dengan kumandang lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengukuhan Susunan pengurus Kwartir Ranting Sagulung.

Pada kesempatan itu, Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini melantik M Hafiz Rozie sebagai Ketua Kwartir Ranting Sagulung.

“Saya meminta komitmen kakak dan pengurus lain,” tegas Kak Jefridin.

Komitmen tersebut dibaca Jefridin secara lengkap karena ketentuan tersebut merupakan landasan hukum bagi Gerakan Pramuka.

“Apakah Saudara-saudara dapat menyetujuinya? Apakah saudara-saudara bersedia melaksanakan tugas membina dan mengembangkan gerakan kepramukaan dengan jiwa pengabdian sesuai dengan kemampuan yang Saudara-saudara miliki?” tanya Jefridin yang dijawab serentak, “Setuju…!”

Sebagai perwujudan kesediaan itu, Jefridin meminta anggota yang dilantik secara sukarela dan dengan hati yang tulus ikhlas mengucapkan janji Pramuka Trisatya.

Selanjutnya, prosesi dilanjutkan dengan memegang ujung bendera Sang Merah Putih dengan tangan kanan dan meletakkan pada dada sebelah kiri dekat detak jantung, sebagai tanda bahwa selama jantung masih berdetak seluruh pengurus akan selalu ingat akan tugas dan kewajiban dalam gerakan Pramuka.

“Selanjutnya saya persilakan saudara-saudara untuk mengucapkan Trisatya dengan bantuan saya,” tutur Jefridin yang dilanjutkan dengan mengucapkan Janji Trisatya bersama-sama.

Prosesi berakhir usai Jefridin menyematkan tanda jabatan sebagai tanda pelantikan ketua dan pengurus Kwartir Ranting Sagulung, Masa Bakti Tahun 2018-2023. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.