Geber Lagi Program “Hati-nya PKK”, Marlin Gas Pol Kembangkan Potensi Tiap Kecamatan

Kabar Baik dari Batam

Geber Lagi Program “Hati-nya PKK”, Marlin Gas Pol Kembangkan Potensi Tiap Kecamatan

2 min read

KETUA TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar (kanan) dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, mengajak masyarakat Kecamatan Sungaibeduk meningkatkan potensi yang dimiliki daerahnya.

Dimana Seibeduk merupakan salah satu wilayah di Kota Batam yang menghasilkan buah-buahan dan sayur-mayur yang dipasarkan di Kota Batam.

Hal ini disampaikannya saat turun menyambangi kader PKK Kota Batam di Kantor Camat Seieduk, Sabtu (18/07/2020). Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Hj Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

“Kita memiliki program ‘Hati-nya PKK’, yaitu halaman asri, teratur, indah, dan nyaman. Dalam program ini, halaman-halaman rumah dimaksimalkan sedemikian rupa untuk menghasilkan bahan pangan bagi rumah tangga,” jelas Marlin saat membuka sambutannya.

Menurut Marlin, program Hatinya PKK ini dapat terwujud melalui Gotong Royong dilingkungan masyarakat dengan mengoptimalkan tanaman pangan yang produktif yang nantinya dapat bernilai ekonomi tinggi.

Peran Tim Penggerak PKK ini dinilai cukup kuat untuk bergerak membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam situasi yang terjadi saat ini.

Selain itu, Marlin juga meminta kepada para kader untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam mencegahan penyebaran covid-19 yang masih menjadi momok.

“Saya tidak pernah jenuh untuk mengingatkan ibu- ibu untuk tetap ikuti protokol kesehatan karena dengan begitu kita dapat menghentikan penyebaran virus yang sudah 4 bulan ini menghantui kita semua,” tambanya.

Camat Seibeduk, Ghufron mengapresiasi semangat istri Walikota Batam, Muhammad rudi ini dalam menyosialisasikan protokol kesehatan tersebut.

Dimana dengan bantuan kader yang aktif dari tingkat RT, RW, Kelurahan dan kecamatan saat ini Kecamatan Sungai Beduk telah berada dizona kuning dimana sebelumnya berstatus zona merah.

“Terima Kasih bu, Alhamdulillah saat ini Sungaibeduk telah zona kuning dan kami sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kerja ikhlas dari para kader (PKK) ibu,” ujar Ghufron

Marlin melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Batuaji yang disambut langsung Camat Batuaji beserta jajaran dan Ketua TP KK Kelurahan dan Kecamatan Batuaji.

Dengan adanya wabah ini Marlin meminta kepada para kader untuk tetap bergerak dan berkegiatan sesuai dengan 10 Program PKK yang telah dilaksanakan secara berkesinambungan.

“PKK itu harus bergerak, jangan pernah berkurang sedikitpun semangatnya walaupun di tengah pandemik saat ini,” semangat Marlin.

Lanjut Marlin, Bahwa setiap daerah memiliki potensi yang dapat ditonjolkan dan menjadi ciri khas. Tinggal bagaimana mengemasnya sehingga dapat menjadi daya tarik.

“Batuaji ini kan banyak sekali UKM-nya, itu bisa dikemas dan dikembangkan sehingga menjadi potensi bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutup wanita yang memimpin Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini.

Sementara itu, Camat Batuaji, Ridwan mendukung ide dan gagasan PKK Kota Batam dalam pemberdayaan masyarakat.

Kehadiran PKK sebagai mitra pemerintah sangat membatu dalam melaksanakan program – program pemerintah khususnya di kecamatan.

“Kita sangat berterima kasih bunda, para kader ini sangat membantu kami dalam penyosialisasikan program-program pemerintah sehingga informasi-informasi penting dapat sampai kemasyarakat dengan baik,” ujat Ridwan saat memberikan sambutan. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.