Hadiri Senam di Nongsa, Marlin Bagi Tips Lawan Covid-19 dengan Olahraga di Rumah

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Senam di Nongsa, Marlin Bagi Tips Lawan Covid-19 dengan Olahraga di Rumah

1 min read

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, mengajak masyarakat Batam menjaga stabilitas tubuh guna menangkal Covid-19. Misalnya sering berolahraga.

“Mari tingkatkan imunitas tubuh melalui olahraga yang baik dan rutin. Tak perlu repot, sebab di lingkungan rumah juga bisa,” ujar Marlin saat menghadiri Senam Jantung Sehat di gedung Mega Techno, Kecamatan Nongsa, Minggu (19/7/2020) pagi.

Tips lakukan olahraga di rumah yang dimaksud Marlin ini berdasar sebuah studi tahun 2015, bahwa latihan yang cukup (tak berlebihan) membantu proses regenerasi sel imun, serta mengurangi peradangan di tubuh.

Dalam menjaga sistem imun, latihan fisik tak perlu berlebihan dan harus disesuaikan dengan kemampuan diri.

Untuk latihan dengan intensitas sedang di rumah, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan berjalan kaki mengelilingi pekarangan rumah.

“Bersama kita lawan virus Corona. Saya optimistis InshaAllah masyarakat bisa,” motivasinya.

Tak lupa Marlin menambahkan bahwa pemerintah daerah juga terus mengupayakan semaksimal mungkin agar masyarakat tetap sehat. Sementara di sisi lain masyarakat pun harus menjaga kesehatan dirinya dan tidak menganggap sepele Covid-19.

“Meski separo Batam saat ini sudah zona hijau, namun tetap jangan anggap enteng, jangan anggap sepele. Prosedur pencegahan betul-betul ditaati, pakai masker, menjaga jarak, jangan berdekatan, hindari kerumunan,” ingatnya.

Prosedur lain, terkait rajin cuci tangan juga diingtkan Marlin. Bahkan saat bepergian pun, masyarakat diminta sadar apabila menyentuh sesuatu jangan langsung memegang mata, hidung dan mulut.

“Bila ingin pegang mata hidung dan mulut harus cuci tangan lebih dulu,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.