Tepati Janji, Marlin Bagikan Seragam PKK untuk Para Kader di Batam

Kabar Baik dari Batam

Tepati Janji, Marlin Bagikan Seragam PKK untuk Para Kader di Batam

2 min read

PADA dasarnya, jabatan merupakan amanah yang pasti dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT. Karena itu haram hukumnya bagi pemimpin ingkar janji. Itu sama saja dengan khianat pada amanah.

Prinsip inilah yang dipegang Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat road show hari ke-empat di Kecamatan Sagulung, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK, Selasa (21/07/2020) pukul 11.00 WIB.

“Sebagai perempuan janji harus ditepati. Nah, sekarang saya tepati janji membagikan batik PKK kepada pengurus. Karena seragam ini adalah identitas kita sebagai anggota PKK,” terangnya.

Memang road show ini selain silaturahmi juga dibarengi dengan pembagian seragam PKK. Marlin melihat, banyak seragam anggotanya yang sudah lama dan pudar.

“Silakan gunakan denganl baik,” ujarnya saat penyerahan simbolis, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Menyinggung soal Covid-19, Marlin menjelaskan masuknya Batam dari zona merah, menuju kuning dan kini sebagian hijau, merupakan anugerah yang patut disyukuri dan dijaga.

“Meraih status tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kerja keras, siang malam, pengorbanan dan air mata berbagai pihak,” jelas Marlin.

Pihak yang dimaksud tersebut antra lain Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam yang juga Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama tim.

Selain itu ada keterlibatan TNI, Polri dan tentu saja semua tenaga medis dan masyarakat. Karena kerja keras mereka tanpa pamrih membuat Batam kini mulai aman.

Meski demikian Covid-19 tak akan bisa hilang. Vaksinnya belum ditemukan. Untuk itu, kitalah yang kini harus bisa berdampingan, melalui menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Misalnya bermasker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Dulu saya menerima tantangan Pak Wali untuk ikut menyosialisasikan new normal kepada kader PKK serta protokol kesehatan. Alhamdulillah sekarang semua ada hasilnya.
Tepuk tangan untuk PKK semua. Ini adalah kebanggaan untuk kita semua,” ujarnya disambut guruh tepuk tangan. ***

        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *