𝗣𝗲𝗿𝗻𝗶𝗸𝗮𝗵𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘁𝗿𝗶 𝗪𝗮𝗸𝗶𝗹 𝗪𝗮𝗹𝗶𝗸𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Kabar Baik dari Batam

𝗣𝗲𝗿𝗻𝗶𝗸𝗮𝗵𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘁𝗿𝗶 𝗪𝗮𝗸𝗶𝗹 𝗪𝗮𝗹𝗶𝗸𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

2 min read

𝘚𝘶𝘤𝘪 𝘥𝘢𝘯 𝘐𝘲𝘣𝘢𝘭 𝘚𝘢𝘩 𝘔𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘚𝘶𝘢𝘮𝘪 𝘐𝘴𝘵𝘳𝘪, 𝘚𝘦𝘮𝘰𝘨𝘢 𝘚𝘢𝘬𝘪𝘯𝘢𝘩, 𝘔𝘢𝘸𝘢𝘥𝘢𝘩, 𝘞𝘢𝘳𝘢𝘩𝘮𝘢𝘩

“SAH!” pekik Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Drs Nyat Kadir, anggota DPR RI yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam saat menjadi saksi pernikahan Suci Handini binti Amsakar Achmad, Sabtu (25/7/2020) pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, Suci yang tak lain adalah putri Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, itu, sudah resmi menjadi istri Muhamad Iqbal bin Fadhillah Salim.

Suasana haru dan bahagia pun menyergap ruang akad nikah di kediaman mempelai perempuan, Perumahan Kurnia Djaja Alam, Batam Center, tersebut.

Amsakar Achmad, orang tua sekaligus yang menikahkan kedua mempelai yang berada di ruang tersebut tampak takzim. Demikian juga Ketua KUA Batamkota H Adamrin, sebagai penghulu nikah juga bernapas lega.

Haru dan bahagia ini pun menyeruak ke luar ruang menuju tenda para undangan, yang jumlahnya terbatas itu.

Mereka adalah pada Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam, FKPD, anggota DPRD Batam, dan tokoh masyarakat.

Doa-doa para undangan pun bergema. Kedua tangan pun terangkat menghadap langit, berharap agar pengantin panjang usianya, panjang jodohnya, banyak rezekinya, dan Allah pun rido memberikan rahmatNya.

Sehingga meski resepsi pernikahan ini digelar sederhana, namun tak mengurangi kebahagiaan yang dirasa. Karena keihklasan menjadi kuncinya.

Sebagaimana diketahui, pernikahan putri Wakil Walikota Batam ini dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Mengingat di Batam saat ini masih new normal Covid-19.

Di antaranya, selain membatasi jumlah undangan, juga mewajibkan pemakaian masker, face shield, serta jaga jarak antar tamu.

“Selian itu ditekankan SOP (standar operasional prosedur) kebersihan, SOP tata ruang, SOP hidangan, foto video hingga souvenir yang lebih higienis dan mengedepankan protokol kesehatan,” tutur Yusfa Hendri, selaku ketua panitia pernikahan di rumah mempelai.

Terkait prosesi, nasihat pernikahan diberikan KH Luqman Rifai, Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Kota Batam, dan pembaca doa adalah Zulkarnain Umar, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

Yang menarik, ada dua orang tampil sebagai pemantun. Dari pihak laki-laki Datuk Tun Kelana Samsudin Jakfar, dan pemantun dari pihak perempuan adalah Yang Mulia Raja Muhammad Zen. Keduanya dari LAM Batam. ***
_____
Foto: FB Libanon Harahap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.