Bagaimana Memajukan PAUD? Marlin Bagi Tipsnya dalam Pertemuan di Sagulung

Kabar Baik dari Batam

Bagaimana Memajukan PAUD? Marlin Bagi Tipsnya dalam Pertemuan di Sagulung

2 min read

BUNDA Marlin saat berinteraksi dengan anak PAUD di Kecamatan Sagulung, Selasa (28/7/2020) pukul 08.00 WIB.

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina, menggelar pertemuan dengan lembaga PAUD di Kecamatan Sagulung, Selasa (28/7/2020) pukul 08.00 WIB.

Dalam pertemuan yang digelar di aula TK Globe National Plus II tersebut, Marlin banyak mengurai tips memajukan pendidikan anak PAUD.

Menurutnya, PAUD ada sebagai upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan.

Tujuannya, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Untuk itu, anak -anak harus diajari bagaimana cara berpikir, dan bukan apa yang harus dipikirkan. Sehingga mereka bisa menciptakan sejarah kehidupannya sendiri,” jelas bunda yang murah senyum ini.

Karena itu, lanjut Marlin, biarkanlah anak PAUD dan TK berkembang alami. Jangan sampai dipaksakan untuk bisa membaca, menulis dan berhitung. Sebab, dunia anak adalah dunia bermain.

Penggagas berdirinya kampung tenun ini berpendapat, bahwa mendapat pendidikan yang lebih cepat tidak menjamin seorang anak lebih baik perkembangannya daripada anak lain.

Sama halnya dengan anak yang lebih cepat berjalan, belum tentu secara fisik dia lebih kuat dibandingkan anak sebayanya yang masih merangkak.

“Kadang hal ini kurang tersosialisasi kepada orang tua. Untuk itu, saya nanti akan menggelar pertemuan dengan Bunda PAUD se-Kota Batam guna membahas perihal ini,” jelas perempuan pemimpin tersebut.

Tak terbatas masalah itu saja, Marlin juga akan merundingkan usulan agar

Marlin sedikit mengulas bagaimana membuat pendidikan PAUD agar lebih baik. Misalnya, tentang aspirasi para tenaga pendidik kepada Pemerintah Kota Batam untuk melegalkan ijazah TK. Sehingga nantinya setiap anak wajib memiliki ijazah TK untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD).

“Kita akan kaji dulu dasar hukumnya,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *