Banyak Cetak Wirausaha Sukses, Marlin Kagumi Sanggar Kegiatan Belajar Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Banyak Cetak Wirausaha Sukses, Marlin Kagumi Sanggar Kegiatan Belajar Kota Batam

2 min read

BUNDA Marlin saat meninjau Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Batam di Jalan Brigjen Katamso, Sagulung, Selasa (28/7/2020).

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina, segera meningkatkan bantuan untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Batam. Sebab, banyak mencetak wirausaha mandiri.

“Bantuan sudah ada, cuma saya akan coba tingkatkan agar menjadi lebih baik lagi,” ujar Bunda PAUD saat berkunjung ke sekolah yang berdiri 20 Agustus 1996 lalu yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Sagulung, Selasa (28/7/2020).

Kedatangan Marlin langsung disambut Kepala SKB Kota Batam Drs Suyadi. “Sekolah ini sudah lama berdiri. Banyak anak putus sekolah, bahkan narapidana yang sukses menjadi wirausaha setelah digembleng di SKB ini,” ungkapnya.

Berdasar data yang kami himpun, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Batam memiliki kegiatan paket A, B, dan C, serta berbagai pelatihan keterampilan.

Bahkan sejak 2015 lalu, SKB ini juga sukses memberdayakan narapidana sehingga bisa berkarya dan bekerja setelah kembali terjun ke masyarakat.

SKB Kota Batam sendiri telah melakukan kegiatan pembelajaran Paket A, B, dan C secara intensif. Ada beberapa ruang kelas dengan peserta didik umumnya siswa pindahan dari daerah lain dan sulit diterima di sekolah formal, serta siswa putus sekolah.

SKB Kota Batam juga memiliki berbagai pelatihan keterampilan, salah satunya menjahit. Hasilnya, peserta keterampilan yang sudah mampu membuat bermacam-macam baju dan bed cover.

Dulu SKB Kota Batam ingin mengembangkan pada pelatihan welder atau pengelasan di galangan kapal. Hal itu mengingat banyaknya galangan kapal di Kota Batam yang membutuhkan tenaga-tenaga trampil.

Selain memiliki kegiatan paket A, B, dan C, serta berbagai pelatihan keterampilan, SKB Kota Batam juga memiliki kegiatan pembelajaran yang bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Balerang, Kota Batam.

Dengan sederet prestasi tersebut, wajarlah jika Marlin kagum dan berharap sekolah ini bisa tumbuh kian besar.

“Saya harap sekolah ini dapat terus berkembang dan membantu anak putus sekolah, agar mereka dapat merasakan manis nya pendidikan,” harap Marlin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *