Jelang Sekolah Dibuka Kembali, Marlin Roadshow Tinjau Kesiapan Jalankan Protokol

Kabar Baik dari Batam

Jelang Sekolah Dibuka Kembali, Marlin Roadshow Tinjau Kesiapan Jalankan Protokol

2 min read

BUNDA PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina, kembali roadshow ke sekolah-sekolah PAUD dan Taman Kanak-Kanak (TK), Senin (27/07/2020). Tujuannya, memastikan kesiapan sekolah tersebut dalam penerapan pembelajaran new normal.

Pertama Marlin mengunjungi TK Educate Centre Mas, Marchelia, Kecamatan Batamkota dan TK Miftahul Hasanah, Kampung Melayu, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Kunjungan Ketua TP PKK Kota Batam ini didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Hj Erlita Sari Amsakar. Dimana kunjungan ini juga merupakan program Pendidikan Anak Usia Dini Kota Batam yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

โ€œKehadiran saya saat ini untuk melihat kesiapan sekolah- sekolah ini dalam melaksanakan new normal dan kembalinya anak ke sekolah. Saya sudah tanya Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi) nanti katanya (akan dibuka) kalau Batam sudah aman dan ๐˜‡๐—ผ๐—ป๐—ฎ ๐—ต๐—ถ๐—ท๐—ฎ๐˜‚. Untuk saat ini kita persiapkan saja ya ibu – ibu,โ€ jelas Marlin kepada para tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan ini.

Marlin menambahkan bahwa selama proses belajar mengajar dipusatkan di rumah melalui virtual (online) sedikit membebani orang tua. Selain itu anak-anak usia dini juga sulit fokus dalam mengikuti kelas yang dilaksanakan secara online.

โ€œPasti pusing orang tuanya kan ibu-ibu, harus ikut absen dengan anak setiap pagi. Belum lagi orang tua yang bekerja dan anak usia dini sulit untuk fokus belajarnya. Jadi harus butuh perhatian yang lebih,โ€ tambah Marlin.

Kesiapan tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan, meliputi penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak.

Oleh karena itu demi memutus penyebaran covid -19 ini beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya guru dan orang tua untuk dapat mengajarkan kepada anak โ€“ anaknya dengan metode sesuai dengan umurnya. Sehingga mereka dapat mengerti dan mengikutinya tanpa bingung dan takut berlebihan.

โ€œSaya minta guru di sini dan orang tua mengajak anak-anak mencuci tangan, menggunakan maskernya dan yang terpenting anak-anak harus diajari bahwa keterbatasan saat ini untuk kebaikkan bersama,โ€ pintanya. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.