Kepala Sekolah Mengaku Bangga Punya Bunda PAUD Berdedikasi seperti Marlin

Kabar Baik dari Batam

Kepala Sekolah Mengaku Bangga Punya Bunda PAUD Berdedikasi seperti Marlin

2 min read
KEPEDULIAN bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hj Marlin Agustina kepada anak-anak, menuai empati dan simpati para guru. Tanpa tedeng aling-aling lagi, mereka mengaku bangga dan bersyukur Batam punya perempuan yang berdedikasi ini.

Hal tersebut diungkap beberapa kepala sekolah Taman Kanak-kanak saat wawancara khusus dengan tim dari Media Center Pemko Batam, saat Marlin berkunjung ke sekolahnya, Senin (27/7/2020).

Sebagaimana dituturkan Kepala Sekolah TK Educate Centre Mas, Fatmawati. “Terus terang kagum dan bangga memiliki Bunda PAUD yang tidak segan turun langsung ke masyarakat,” terangnya.

Kehadiran dan perhatian Bunda PAUD ini, lanjutnya, menjadi salah satu semangat yang didapatkan para pendidik untuk terus mengajar demi kecerdasan anak bangsa.

Fatmawati meminta Bunda PAUD Kota Batam ini menyampaikan aspirasi para tenaga pendidik kepada Pemerintah Kota Batam untuk melegalkan ijazah TK.

Sehingga nantinya setiap siswa-siswi wajib memiliki ijazah TK untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD).

“Mohon kepada Bunda (Marlin) bisa disampaikan kepada pemerintah untuk dapat melegalkan ijazah TK, sehingga nantinya anak yang melanjutkan pendidikan, ijazah TK menjadi salah satu persyaratannya,” pinta Fatmawati.

Permintaan senada juga disampaikan Ketua Yayasan TK Miftahul Hasanah, Marsafuan dimana saat ini masih banyak orang tua yang berfikir bahwa pendidikan usia dini tidak penting.

Sehingga dengan dijadikannya ijazah TK menjadi salah satu syarat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dapat membuka pemikiran orang tua.

Tambahnya bahwa kehadiran Marlin ke sekolah-sekolah, dapat dijadikan contoh bagi pemimpin lainnya, yang mau turun langsung kemasyarakat sehingga dapat melihat kondisi lapangan dan mencarikan solusi.

“Terima kasih Bunda atas kehadirannya, Bunda juga mendengarkan keluh kesah kami, kami percaya pemimpin yang peduli pasti menciptakan sistem pendidikan yang baik pula dan itu menjadi harapan kita semua,” ujar Marsafuan.

Menanggapi permintaan dari para tenaga pendidik, Marlin mengajak perwakilan tenaga pendidik untuk audiensi dengan dinas terkait dan Walikota Batam.

“Permintaan bapak dan Ibu guru saya tampung, saya tidak bisa membuat keputasan tapi nanti saya jembatani kedinas terkait, sehingga kita dapat menyampaikan langsung dan keluhan yang ada dibawah dapat dicarikan solusinya,” jawab Marlin.

Selanjutnya Marlin menyerahkan bingkisan kepada perwakilan peserta didik yang hadir dalam kegiatan ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.