Marlin: Jadilah Istri Salehah, jua Cerdas

Kabar Baik dari Batam

Marlin: Jadilah Istri Salehah, jua Cerdas

2 min read

KETUA TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Foto bersama peserta Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) di Masjid At-Taubbah, Perum Puskopkar, Kelurahan Bukittempayan, Kecamatan Batuaji, Selasa (28/7/2020), pukul 13.00 WIB.

ISTRI salehah memberi kontribusi sangat besar pada keharmonisan rumah tangga. Dialah tiang kokoh dalam rumah tangga bahagia, jua membina generasi unggul.

Demikian inti dari sambutan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat membuka kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) Tahun 2020 di Masjid At-Taubbah, Perum Puskopkar, Kelurahan Bukittempayan, Kecamatan Batuaji, Selasa (28/7/2020), pukul 13.00 WIB.

“Sekarang era 4,0. Peran istri kian kompleks. Maka itu selain salehah, juga harus cerdas menyikapi masalah rumah tangga,” ujar Marlin yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar.

Salah satu ciri istri salehah itu, lanjut Marlin adalah senantiasa menjaga kesetiaan, kehormatan dan kebaikan rumah tangganya baik saat suami ada maupun sedang bepergian.

Selain itu pandai menghibur dan menenangkan kegelisahan sang suami. Sehingga suami merasa punya tempat berteduh untuk meredam penat atau tekanna hidup.

“Karena itu pantaslah bila ada yang mengatakan tiada perhiasan yang lebih indah di muka bumi ini, kecuali istri salehah,” sebut Marlin.

Selain salehah, akan lebih indah bila dilengkapi dengan kecerdasan. Sehingga bila ada masalah pun akan dapat mengambil keputusan yang tepat untuk anggota keluarganya.

“Menurut penelitian, istri yang pintar bisa menentukan gaya hidup yang sehat untuk keluarganya. Pria yang menikahi perempuan cerdas hidupnya akan lebih berkualitas,” pungkas Marlin.

Terkait digelarnya kegiatan PAM ini, agar terwujud sikap batin untuk melahirkan semua perbuatan yang bernilai baik.
Selain itu, kaum ibu punya kemampuan atau kompetensi dasar dengan terbiasa berperilaku dengan sifat-sifat terpuji.

“Selain itu agar kita tetap bisa menjalin silaturahmi. Terus terang, saya sangat senang melihat ratusan ibu-ibu mau hadir di sini, meluangkan waktu untuk bisa berkumpul dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Marlin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.