Tenaga Medis Puskesmas Kampung Jabi Bangga, Marlin Tak Putus Beri Perhatian

Kabar Baik dari Batam

Tenaga Medis Puskesmas Kampung Jabi Bangga, Marlin Tak Putus Beri Perhatian

2 min read

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina (kiri) didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, saat menyambangi para tenaga medis di Puskesmas Kampung Jabi, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Senin (27/07/2020).

DI TENGAH kunjungannya di Kecamatan Nongsa, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, menyambangi para tenaga medis di Puskesmas Kampung Jabi, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Senin (27/07/2020).

Kehadiran Marlin ini merupakan bentuk apresiasinya kepada tenaga medis yang telah bertungkus lumus bersama pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Khususnya Kecamatan Nongsa yang sebelumnya zona hitam sekarang telah masuk zona hijau.

Kerja keras dari semua lini ini menunjukkan bahwa apapun dapat diselesaikan dengan baik apabila ada kerjasama dari semua pihak. Kerja keras yang dibarengi dengan kerja ikhlas ini diharapkan dapat menjadi semangat untuk melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh tenaga medis, karena kesungguhan dan keikhlasannya Alhamdulillah Kecamatan Nongsa saat ini sudah zona hijau dan perlahan kedepannya masyarakat sudah bisa melakukan aktifitasnya,” ucap Marlin.

Namun kondisi saat ini jangan membuat masyarakat terlena harus tetap waspada sehingga ke depannya Kota Batam benar – benar dapat terbebas dari virus yang telah melanda dunia ini.

“Saya minta kepada tenaga medis untuk mengajak masyarakat membiasakan diri menerapkan hidup bersih baik itu kebersihan diri dan lingkungan sehingga terbebas dari virus apapun,” pinta Marlin.

Kehadiran Marlin ini menjadi kebanggan tersendiri bagi tenaga medis di Puskesmas Kampung Jabi.

Diakui bahwa selama empat bulan ini para medis harus bekerja ekstra. Namun berkat kerja bersama khususnya Kecamatan Nongsa dapat melewati kondisi suram dimana saat ini sudah memasuki zona hijau.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Kampung Jabi, Ade Syahfitri saat menerima kunjungan Bunda PAUD Kota Batam ini.

Tambah Ade, bahwa selain itu sebelumnya PKK baik itu tingkat kelurahan, kecamatan bahkan kota telah menjadi mitra mereka.

Seperti pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat), Pemasangan Akseptor KB, Sadanis; Deteksi dini kanker payudara dan imunisasi di posyandu – posyandu.

“PKK merupakan mitra kami turun kemasyarakat dimana kami turun bersama – sama melayani dan mengedukasi masyarakat baik itu kesehatan anak, ibu maupun lansia” jelas Ade.

Kunjungan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengukur suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak. ***
_____
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.