Bersama Pemko Batam, Pendeta Siap Tebar Pesan Damai Jaga Batam Tetap Aman

Kabar Baik dari Batam

Bersama Pemko Batam, Pendeta Siap Tebar Pesan Damai Jaga Batam Tetap Aman

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) meminta para pendeta turut andil mejaga tetap aman, terlebih tahun ini akan digelar pemilihan kepala daerah.

“Saya ingin Pilkada aman dan damai. Jika sudah aman daerah ini, ekonomi akan baik juga,” ucap HMR saat silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Bersama Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) digelar di panggung terbuka Dataran Engku Putri, Rabu (29/7/2020) siang.

Menurutnya, seyogyanya kebersamaan tetap dibina ditengah ragamnya latar belakang agama maupun suku warga Batam. “Kita semua ini sama, yaitu warga Batam,” tambahnya.

Terkait Covid-19, ia mengungkapkan ada lima kecamatan yang sudah menjadi zona hijau. Sementara tujuh lainnya masih zona kuning. Agar Batam terbebas dari Covid-19, perlu peran serta bersama termasuk para pendeta.

“Saya titip tolong sampaikan pentingnya protokol kesehatan pada jamaat. Saya sudah mulai sampaikan ke dunia luar Batam kini sudah membaik. Ekonomi Batam akan baik jika daerah ini aman,” ujarnya.

Gayung bersambut, Ketua Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB), Pendeta Fresly Sihombing mengaku pendeta siap menjaga Batam.

“Kita harus ikut aktif menjaga Batam, kota kebanggan kita. Kotamu kotaku, kota kita bersama. Kota bandar dunia Madani, rumah kita bersama. Majulah Kota Batam,” serunya disambut tepuk tangan para pendeta yang hadir.

Sementara itu, Kasi Bimas Kristen Kantor Agama Kota Batam Pargolan Simanjuntak menyebutkan, Batam akan aman jika trilogi kerukunan dapat dijalankan. Ia berharap trilogi tersebut dapat dijalankan.

Adapun trilogi ini yakni, kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dan pemerintah.

“Mari kita sama-sama menjaga hal ini,” pungkasnya. ***
______________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.