Gerakan Pramuka Peduli Bantu Kumpulkan Infaq Jemaah Salat Idul Adha di Engku Putri

Kabar Baik dari Batam

Gerakan Pramuka Peduli Bantu Kumpulkan Infaq Jemaah Salat Idul Adha di Engku Putri

2 min read

GERAKAN Pramuka Peduli Batam kembali memberi bukti pengabdiannya. Lebih dari 20 anggota terjun membantu mengumpulkan infaq pada pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah, di Dataran Engku Putri, Jumat (31/7/2020) lalu.

“Ada sekitar 30-an anggota yang terjun membantu Sekretariat Daerah Kota Batam agar menjadi petugas pemungut infaq salat Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M pada tanggal 31 Juli 2020 di Dataran Engku Putri Kota Batam,” ujar Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Jefridin.

Mereka yang membantu tersebut, lanjut Sekretaris Daerah Kota Batam ini, terdiri dari Satuan Karya Pramuka se-Kwarcab Batam.

Kehadiran anggota Pramuka Peduli ini sempat menarik perhatian ribuan jemaah salat Id di Dataran Engku Putri.

Sebab, semua hadir dengan seragam lengkap dengan atribut seperti hasduk hingga peci hitam bagi yang laki-laki.

Saat khutbah Idul Adha dimulai, mereka tampak beredar membawa kantong infaq melewati shaf demi shaf untuk mengumpulkan infaq dari ribuan jemaah di sana.

Usai salat Id semua berkumpul di sebuah ruangan, untuk menyusun lagi uang infaq dari jemaah yang terkumpul di kotak (kantong) amal.

Selain mengelompokkan berdasar besar pecahan, juga merapikan uang kertas yang umumnya dilipat itu.

“Tentunya semua ini kami berkoordinasi dengan panitia salat Ied,” jelas Jefridin.

Sekadar diketahui bukan kali ini saja Pramuka Peduli Kota Batam mendarmakan baktinya. Mereka selalu hadir pembantu di beragam kegiatan sosial.

Misalnya, usai dikukuhkan oleh
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM) sebagai ketua, Minggu (7/6/2020) lalu, mereka langsung action.

Langkah pertama Kak Jefidin mengajak 40-an anggota Pramuka yang saat itu hadir dalam pelantikan di panggung terbuka Dataran Engku Putri Batam, sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ke Pasar Botania 2.

Bahkan mereka juga terlibat membantu pemerintah Kota Batam mendistribusikan pencairan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *