Jangan Lengah atau Merasa Aman, Terus Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Jangan Lengah atau Merasa Aman, Terus Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

2 min read
TAK terhitung berapa kali Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengajak masyarakat beragam lapisan untuk mewaspadai Covid-19. Sebab hingga saat ini belum sirna.

Imbauan ini disampaikan HMR dalam setiap kesempatan. Yang terbaru, ia mengajak para pemuka agama ikut mengedukasi warga agar terhindar dari Covid-19. Dengan upaya tersebut, Batam akan benar-benar terbebas dari virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Bantu kami menangani Covid-19 ini. Alhamdulillah, saat ini beberapa kecamatan sudah masuk zona hijau dan semoga dalam waktu dekat semua kawasan menjadi hijau atau zero pasien Covid-19,” ujar Rudi dalam Pertemuan dan Silaturrahmi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dengan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ) di Masjid Darul Ihsan, Tanjungsengkuang, Batuampar, Sabtu (25/7/2020).

HMR juga meminta para imam masjid dan para mubalig terus mengingatkan jemaahnya terkait hal tersebut, begitu juga dengan para guru mengaji untuk mengingatkan murid-muridnya. Dengan semua ikut memerangi Covid-19, maka penanganannya akan lebih mudah.

“Ingatkan terus pakai masker, jaga jarak, rutin mencuci tangan dan berolahraga,” pintanya.

Hal senada kembali dia sampaikan dalam Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Bersama Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) digelar di Panggung Utama Engku Putri Batam, Rabu (29/7/2020) siang.

“Sebelumnya saya sudah bertemu dengan RTRW, kader posyandu hingga ustaz-ustaz dan guru ngaji. Kali ini bersilaturahmi dengan bapak ibu pendeta, tujuan utama silaturahmi ini yakni bagaimana Covid-19 di Batam ini selesai,” katanya pada acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad tersebut.

Ia mengakui penanganan Covid-19 tidak lepas dari peran serta pemuka agama dengan ikut mengimbau penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, ia berharap imbauan dapat terus dilakukan hingga Batam bebas Covid-19.

“Maka saya harap kita jangan lengah. Covid ini masih ada, belum selesai. Saya titip saat berkhotbah sampaikan kepada umat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sempat dibatasi untuk sementara waktu, kini ibadah bersama telah diperbolehkan dengan syarat menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan, menggunakan handsanitazer, menjaga jarak satu sama lain hingga menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Ketua Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB), Pendeta Fresly Sihombing mengajak para pendeta berdoa agar Covid-19 segera berlalu. Pada kesempatan tersebut, para pendeta mengapresiasi upaya dan capaian terkait penanganan Covid-19 di Batam.

“Di tengah pandemi ini, kita berterima kasih banyak pak walikota dan wakil walikota yang tetap semangat memberikan edukasi ke masyarakat. Mereka selalu tampil hadir agar masyarakat bersatu menjalankan protokol kesehatan,” papar dia.

Tidak hanya itu, sembako bagi para pendeta juga diperhatikan oleh Pemko Batam. Hal lain seperti handsanitazer hingga masker sebagai upaya pencegahan Covid-19. “Kami sampaikan ucapan terimakasih banyak. Semoga tuhan selalu menyertai dan kiranya tetap diberi kesehatan,” ujarnya.

Kepala Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Kota Batam Pdt Surya Wijaya menyampaikan apa yang dilakukan Pemko Batam sudah cukup memuaskan. Menurut dia, angka kematian karena Covid-19 di Batam sangat rendah.

“Saya juga orang kesehatan, mungkin penanganan ini yang terbaik dibanding daerah lain Indonesia. Tentu ini tak lepas hasil kerja keras pak wali dan jajarannya,” pungkas dia. ***
____________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.