Marlin Ajak Wanita Islam Berkiprah di Tiga Pilar yang Tentukan Kemajuan Daerah

Kabar Baik dari Batam

Marlin Ajak Wanita Islam Berkiprah di Tiga Pilar yang Tentukan Kemajuan Daerah

2 min read

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina di antara "lautan ungu", jajaran pengurus Wanita Islam Kecamatan Bengkong.

JAJARAN pengurus Wanita Islam menyatakan salut atas kiprah Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina selama ini. Menurutnya, Marlin mampu menjadi representasi tokoh perempuan Kota Batam.

“Kami hadir di sini karena kami sangat menghargai Bunda, yang sudah kami anggap ibunda kami sendiri,” sambut Ketua Cabang Wanita Islam Bengkong Fatmawati kepada Marlin, saat bersilaturahmi ke pengurus organisasi tersebut, Rabu (5/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Kepada Marlin, Fatmawati sempat menjelaskan tentang seragam warna ungu yang merke kenakan.

“Baju kami adalah lambang dari Islam yaitu warna ungu. Kami ‘tim ungu’ selalu siap membantu program Pemko Batam, khususnya menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Setelah dapat giliran memberi sambutan, Marlin terus terang memuji organisasi WI yang menurutnya sangat mandiri.

“Kita sebagai kaum perempuan harus cerdas cari solusi. Contohnya ‘tim ungu’ (sebutan anggota WI) jarang minta-minta bantuan, tapi organisasinya tetap maju dan berkembang,” ujar Marlin sembari memuji warga seragam WI tersebut.

Kemudian Marlin sempat menjelaskan agar kaum perempuan, bisa beperan dalam tiga pilar yang menentukan maju tidaknya tingkat kualitas penduduk suatu daerah.

“Tiga pilar tersebut adalah pendidikan, kesehatan dan pendapatan atau ekonomi,” ungkapnya.

Menurut Marlin, korelasi ketiga pilar tersebut adalah, semakin masyarakat mempunyai pendidikan tinggi, kesehatannya menjamin, dan pendapatan perkapita setiap bulan atau tahunnya tinggi, maka otomatis kualitas penduduk di derah tersebut sangat bagus atau kualitas SDM-nya tinggi.

Untuk itu, hal tersebut harus diperjuangkan oleh kaum perempuan. Misalnya dengan aktif berorganisasi, bekerja serta merintis usaha seperti UKM.

“Untuk masalah UKM di Kota Batam saya bisa bantu, mungkin lewat bantuan di kota Batam. Saya yakin juga ibu-ibu ini cerdas kok. Jadi mari sama-sama kita bangkitkan usaha kecil ini, semua bisa kok asal ada niat,” ujarnya.

Terakhir Marlin meminta doa agar senantiasa sehat, sehingga bisa terus berjuang untuk kesejahteraan Kepri yang lebih baik.

“Umur saya sudah hampir 50 tahun, apalagi yang saya cari? Hanya pahala dan ingin membantu orang banyak,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.