Marlin: Dewan Penasihat IWAPI Selalu Mendorong Saya Terjun ke Pemerintahan

Kabar Baik dari Batam

Marlin: Dewan Penasihat IWAPI Selalu Mendorong Saya Terjun ke Pemerintahan

2 min read

HJ MARLIN Agustina saat silaturahmi di IWAPI Kota Batam.

SEBELUM diikenal seperti saat ini, ternyata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina sering didorong oleh Hj Gusnawati, yang tak lain Dewan Penasihat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Batam, untuk terjun ke pemerintahan.

Hal ini disampaikan Marlin saat bersilaturahmi dengan pengurus IWAPI Kota Batam, Rabu (5/8/2020) pukul 15.00 WIB.

“Kenapa saya datang ke sini? Karena ibu Hj Gusnawati ini sudah seperti mama saya sendiri. Beliau lah yng sering menasihati dan mengajari saya agar masuk ke sistem pemerintahan,” ungkap Marlin.

Alasan Gusnawati, lanjut Marlin, karena di Batam masih jarang perempuan yang terjun ke pemerintahan, yang notabene dunia politik.

Dalam sambutan selanjutnya, Marlin yang juga didampingi istri Sekretaris Daerah Kota Batam, Hj Hariyanti Jefridin, kembali memberi dorongan dan melakukan motivasi kepada kaum perempuan agar memiliki semangat kewirausahaan.

Sepanjang yang dia ketahui selama memimpin Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam, banyak perempuan yang punya ide untuk berwirausaha, namun belum memiliki keberanian.

Memang, melalui Dekranasda, Marlin banyak membantu kaum perempuan untuk jadi wirausaha.

Yang paling banyak berhasil adalah di bidang usaha kecil menengah batik Batam. Bahkan ada yang memiliki penghasilan tetap. Bahkan punya galery sendiri.

Marlin hanya ingin perempuan Kota Batam, khususnya milenial, agar mengubah pola pikir, setelah lulus tidak mencari pekerjaan tetapi membuka lapangan pekerjaan.

“Bertambahnya wirausaha dari kalangan muda melalui pemberdayaan ekonomi rakyat diharapkan bisa memecahkan masalah pengangguran dan kemiskinan,” tambahnya.

Sebelumnya dalam sambutannya, Dewan Penasihat IWAPI Hj gusnawati berharap agar Marlin bisa membantu para pengusaha wanita muda lebih mengembangkan sayap usahanya.

“Dulu Pak Rudi (Walikota Batam H Muhammad Rudi) juga pengusaha. Jadi ayo dorong perempuan di Kepulauan Riau ini jadi makin sukses,” jelasnya bersemangat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.