Marlin Sharing Pengalaman di WHDI: Bila Perempuan Baik, Maka Negara Akan Baik

Kabar Baik dari Batam

Marlin Sharing Pengalaman di WHDI: Bila Perempuan Baik, Maka Negara Akan Baik

1 min read

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi (HMA) kembali bersilaturahmi dengan jajaran Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Batam, Selasa (4/8/2020).

Kunjungannya ini disambut oleh Ketua WHDI Kota Batam Anak Agung Ketut Adi di Pura Agung Amerta Bhuana.

“Alhamdulillah sekarang saya dapat bersilaturahmi ke sini lagi. Saya berharap semua selalu dalam keadaan sehat,” ujarnya membuka sambutan.

Menurut Marlin, tujuannya kali ini untuk menyapa kembali sahabat-sahabatnya dari WHDI.

“Karena kita hidup di Indonesia di mana ada slogan Bhinneka Nara Eka Bakti (Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu pengabdian),” ujarnya.

Slogan tersebut kerap ditemui Marlin saat berkunjung ke organisasi-organisasi di Batam. Khususnya terkait dunia perempuan.

“Saat ini jumlah kaum perempuan di Kepulauan Riau hampir menyamai laki-laki. Perbandingan gender: laki laki 51% dan perempuan 49%,” jelas Marlin.

Namun jelasnya, dari sisi peran, perempuan masih lebih jauh lagi tertinggal dari laki-laki. Padahal banyak ceruk-ceruk pekerjaan yang bisa diisi oleh perempuan.

Marlin berpendapat, perempuan modern saat ini bisa mengisi pembangunan tanpa harus kehilangan kodratnya sebagai ibu.

“Perempuan adalah tiangnya negara. Oleh karena itu, seluruh pihak harus mendukung segala bentuk penolakan diskriminasi terhadap perempuan. Sebab apabila sebuah negara baik maka ini berkat peran baik perempuan pada umumnya,” jelasnya.

Hadis Nabi itulah yang mendorong Marlin ingin berbuat lebih banyak lagi untuk kaum perempuan di Kepri dan Batam khususnya untuk lebih maju dan cerdas.

“Ayolah ibu-ibu kita bergabung untuk melahirkan tokoh perempuan di Kepri ini, karena banyak sekali sebenarnya potensi yang dimiliki kaum kita,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.