Perempuan Berperan Penting dalam Ketahanan Keluarga & Pembangunan Nasional

Kabar Baik dari Batam

Perempuan Berperan Penting dalam Ketahanan Keluarga & Pembangunan Nasional

2 min read

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina (tengah) saat bersilaturahmi dengan organisasi Bundo Kanduang Kota Batam.

PERAN perempuan sangat besar dalam menentukan pembangunan nasional. Perempuan, memainkan peran kunci menjadi agen perdamaian dan melakukan penguatan keluargaKetua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina mengingatkan hal ini saat bersilaturahmi dengan organisasi Bundo Kanduang Kota Batam.

“Ketahanan keluarga itu sangat penting dan itu tidak terlepas dari peran perempuan,” kata Marlin di Lubukbaja, Senin (3/8/2020).

Saat ini dijelaskannya banyaknya tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan, seperti ketimpangan capaian perempuan di bidang ekonomi, pendidikan, keterwakilan politik dan pengambilan keputusan.

Hal itu tentu merupakan sedikit dari berbagai tantangan yang masih kerap dihadapi oleh kaum perempuan.

Tantangan itu menjadi faktor penyebab masih rendahnya kualitas dan capaian kaum perempuan dibandingkan laki-laki yang dapat mempengaruhi daya tahan dan kekuatan keluarga.

Itu sebabnya ia mengajak agar perempuan-perempuan di Batam dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke depan bisa terus berkontribusi untuk pembangunan daerah nya.

“Kepri ini sangat luar biasanya. Karena itu kita sebagai perempuan juga harus punya andil dalam pembangunan,” jelasnya.

Marlin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam tersebut juga mengajak para perempuan baik yang ada di Batam atau wilayah Kepri lainnya untuk kreatif. Membuat kerajinan tangan atau lainnya yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi dirinya sendiri dan orang lain.

“Kita saat ini juga tengah mengembangkan batik. Saya harap bundo kanduang di Batam juga bisa bergabung dengan kita dalam pembuatan batik,” katanya.

Ketua Bundo Kanduang Kota Batam, Betty Asmeri mengatakan pihaknya tentu menyambut baik kedatangan Ketua GOW Kota Batam dalam kegiatan silaturahmi bersama pengurus Bundo Kanduang.

Hubungan baik yang sudah terjalin selama ini ke depan bisa terus terus dijaga bersama.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Ibu Marlin. Mudah-mudahan ke depan anggota-anggota Bundo Kanduang bisa diberikan ilmu untuk menjadi pengerajin batik juga,” katanya. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina (tengah) saat bersilaturahmi dengan organisasi Bundo Kanduang Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.