340 Orang di Batam Positif Covid-19, 254 Pasien Sembuh, 18 Meninggal, 68 Dirawat

Kabar Baik dari Batam

340 Orang di Batam Positif Covid-19, 254 Pasien Sembuh, 18 Meninggal, 68 Dirawat

2 min read

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan seorang yang terpapar Virus Corona, sehingga total menjadi 340 warga positif Covid-19.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan usap (swab) oleh tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil temuan kasus baru di Kota Batam,” kata Ketua Gugus Tugas Batam H Muhammad Rudi (HMR), Rabu (5/8/2020).

Gugus Tugas juga mencatat, Kecamatan Batamkota yang semula hijau, kembali merah dan beberapa kecamatan lain di main land berstatus kuning.

Dengan begitu, dari 340 warga positif Covid-19, sebanyak 254 orang di antaranya sembuh, 18 meninggal (satu orang warga Lingga) dan 68 orang lainnya masih dalam perawatan sejumlah rumah sakit rujukan.

HMR menjelaskan, ada tambahan empat orang warga Kota Batam positif Covid-19, terdiri dari satu perempuan dan tiga laki-laki. Namun tiga di antaranya meninggal dunia.

Yang meninggal tersebut adalah, perempuan berinisial SG, usia 76,3 tahun, ibu rumah tangga warga Ruko Inti Sakti, Kelurahan Seijodoh, Kecamatan Batuampar.

Pemulasaran jenazahnya telah dilakukan sesuai dengan protokol covid-19 melalui kremasi.

Yang kedua adalah seorang laki-laki berinisial DK usia 32 tahun, TNI – AL, warga Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di ruang jenazah RS Awal Bros Batam guna persiapan pemulasarannya menurut protokol Covid-19.

Ketiga, laki-laki berinisial LlbinL usia 58 tahun, Nelayan, warga Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa.

Yang bersangkutan ditemukan oleh warga di sekitar perairan Sambau, pada Rabu (5/8/2020) dalam keadaan sudah meninggal dunia dan kemudian jenazahnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Batam.

Almarhum diketahui positif Covid-19, setelah jenazahnya dilakukanpengambilam swab hidung/nasal oleh pihak forensik RS Bhayangkara Batam.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di ruang pemulasaran jenazah RS Bhayangkara Batam guna persiapan pemulasarannya menurut protokol Covid-19.

Sementara itu pasien yang saat ini masih dirawat adalah seorang laki-laki berinisial MSR usia 49 tahun, ASN-Nakes RS Provinsi Kepri, warga perumahan Marbella I, Kelurahan Belian, Kecamatan Batamkota.

Saat ini kondisi dokter yang baru saja tiba dari Jawa Timur tersebut dalam keadaan relatif kurang stabil dan telah dilakukan
tindakan intubasi serta terpasang ventilator di ruang perawatan ICU isolasi RS Awal Bros Batam guna mendapatkan pelayanan medis dan perawatan serta penanganan yang intensif untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

Dengan masih adanya penambahan pasien Covid-19, HMR yang juga Walikota Batam ini, mengingatkan agar jangan lengah dan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

“Maka itu terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular,” anjur Walikota Batam tersebut.

Dapatkan info lebih rinci tentang penanganan Covid-19 di kota Batam. Klik: lawancoronabatam.go.id. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.