HMR Segera Fokus Kembangkan Sistem Transportasi Massal yang Nyaman di Batam

Kabar Baik dari Batam

HMR Segera Fokus Kembangkan Sistem Transportasi Massal yang Nyaman di Batam

2 min read

SEJAK menjabat Walikota Batam, H Muhammad Rudi (HMR) meningkatkan pembangunan dan percepatan ekonomi. Maka digalakkan pembangunan infrastruktur di banyak sektor. Setelah berhasil, kini HMR akan membangun sistem transportasi massal.

Hal ini diungkap HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut, saat menghadiri acara Kurban dan Tasyukuran PT Korona Trans Punggur, Rabu (5/8/2020) malam.

Menurut HMR kota besar seperti Batam sudah selayaknya memperbaiki sistem transportasi massal. Sebab, tata kota dan sistem transportasi yang buruk menjadi faktor penekan yang membuat warga rentan stres bahkan memunculkan berbagai masalah sosial.

Rencana HMR ini cukup beralasan, sebab pengguna kendaraan pribadi di Batam, baik mobil dan sepeda motor, terus meningkat.

Jika Pemerintah Kota Batam tidak segera mengatasi, tentu kemacetan total tinggal menunggu waktu.

Karena itulah mengapa transportasi massal menjadi salah satu solusi untuk itu.

Alasan lain, dampak dari pengembangan transportasi massal ini akan mendorong suatu kawasan menjadi lebih bergairah.

Inilah yang menjadi tekad HMR nantinya jika masih dipercaya untuk memimpin Batam, akan mewujudkan transportasi massal yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

Hal itu menurut dia sudah ada dalam perencanaan Pemko Batam saat ini. Sehingga nantinya tinggal merealisasikan perencanaan tersebut.

“Saat ini kami fokus untuk pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. Setelah itu kita akan benahi moda transportasi untuk masyarakat,” jelasnya.

Sekadar diketahui, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah fokus untuk meningkatkan infrastruktur.

Dengan membangun fasilitas jalan, pelabuhan, bandar udara dan sektor lainnya untuk mendukung kegiatan industri Kota Batam. Sehingga ekonomi nantinya, diharapkan bisa tumbuh dengan pesat. ***
______
Foto: dokumentasi Dishub Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.