𝘋𝘢𝘳𝘪 𝘗𝘦𝘭𝘢𝘯𝘵𝘪𝘬𝘢𝘯 𝘗𝘈𝘞 𝘗𝘦𝘯𝘨𝘶𝘳𝘶𝘴 𝘒𝘸𝘢𝘳𝘳𝘢𝘯 𝘎𝘦𝘳𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘗𝘳𝘢𝘮𝘶𝘬𝘢 𝘒𝘦𝘤𝘢𝘮𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘉𝘢𝘵𝘶𝘢𝘫𝘪

Kabar Baik dari Batam

𝘋𝘢𝘳𝘪 𝘗𝘦𝘭𝘢𝘯𝘵𝘪𝘬𝘢𝘯 𝘗𝘈𝘞 𝘗𝘦𝘯𝘨𝘶𝘳𝘶𝘴 𝘒𝘸𝘢𝘳𝘳𝘢𝘯 𝘎𝘦𝘳𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘗𝘳𝘢𝘮𝘶𝘬𝘢 𝘒𝘦𝘤𝘢𝘮𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘉𝘢𝘵𝘶𝘢𝘫𝘪

2 min read

KAK JEFRIDIN menuju lokasi pelantikan dengan sepeda lipatnya.

𝗦𝗮𝗺𝗯𝗶𝗹 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗲𝗽𝗲𝗱𝗮, 𝗞𝗮𝗸 𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗶 𝗖𝗼𝗻𝘁𝗼𝗵 𝗱𝗮𝗻 𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗿𝗼𝘁𝗼𝗸𝗼𝗹 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻

PELANTIKAN Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Batuaji masa bhakti 2016-2020 digelar di halaman Kantor Camat Batuaji, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Jefridin Hamid hadir melantik pengurus baru Kwarran Kecamatan Batuaji yang kini diketuai Bambang Adi Saputra tersebut.

Prosesi pelantikan, di antaranya ditandai dengan tanya jawab pelantik dengan pengurus perihal kesiapan melaksanakan amanah Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) Gerakan Pramuka.

Selanjutnya, pengurus mengikrarkan Janji Trisatya. Yang isinya, pertama, menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan pancasila. Kedua, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Lalu yang ketiga, menepati Dasa dharma.

Jefridin menyampaikan, Pramuka merupakan salah satu organisasi kepanduan yang terus hadir ikut membangun negeri. Di Batam, khususnya, ranting Batuaji, ia berharap peran ini dapat terus dilakukan. Hal ini sejalan dengan janji Trisatya yang telah diikrarkan.

“Pramuka dengan hati yang ikhlas harus hadir di tengah masyarakat,” ucap Jefridin yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam tersebut.

Salah satu peran yang bisa dilakukan Pramuka saat ini yakni ikut aktif menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Antara lain, memakai masker secara teratur, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Serta yang tidak kalah penting yakni menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

“Kwarcab Batam kini intens memadukan kesehatan dan olahraga ini. Ayo biasakan diri berolahraga agar imun kita tetap terjaga,” ajaknya.

𝗕𝗲𝗿𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗨𝘀𝗮𝗶 𝗦𝗮𝗹𝗮𝘁 𝗦𝘂𝗯𝘂𝗵
Terkait ini, Jefridin bahkan mencontohkan dalam tindakan nyata. Sebelum menuju lokasi pelantikan, usai Salat Subuh ia bersama rombongan Kwarcab Batam bersepeda mulai dari Tiban, Sekupang lalu ke arah salah satu ikon Batam Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah kemudian ke lokasi pelantikan.

Sembari bersepeda, rombongan melakukan hal sederhana namun sangat penting. Seperti memungut sampah yang berserakan untuk dimasukan dalam tong sampah.

Bersepeda ke lokasi acara juga dilakoni Jefridin saat pelantikan Kwarran kecamatan-kecamatan lain.

Olahraga tersebut juga dilakukan rutin pada Hari Sabtu atau Minggu. Pelaksanaannya tentu menyesuaikan dengan agendanya sebagai Sekda Kota Batam.

“Sampai sekarang belum ada vaksin untuk melawan Covid-19 ini. Tak ada cara lain, putus mata rantai penyebarannya. Mari terapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Usai pelantikan, Jefridin bersama rombongan bersepeda menuju kegiatan gotong royong masyarakat di Kelurahan Buliang, Batuaji. Yakni pembangunan jalan menuju SDN 008 Batuaji di sekitar Perumahan Puri Buana Tahap 2, Kelurahan Buliang, Batuaji. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.