Rebound! Videotron Kian Perkuat Taman Tematik Engku Hamidah

Kabar Baik dari Batam

Rebound! Videotron Kian Perkuat Taman Tematik Engku Hamidah

2 min read

DATARAN Engku Hamidah ditepi jalan Raja Haji Fisabilillah kian menawan. Itu karena dilengkapi videotron atau reklame digital bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bantuan diserahkan kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus menambah fasilitas di Dataran Engku Hamidah. Hal tersebut sebagai upaya kita mempercantik kota ini, sebut Rudi.

“Alhamdulillah, malam ini kita mendapat bantuan videotron dari Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sebagai sarana Batam dalam mempromosikan pariwisata kita,” kata HMR usai acara Rebound Kepulauan Riau di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Jumat Malam (7/8/2020).

Ia mengatakan, keberadaan videotron itu selain sarana untuk promosi, juga menjadi pelengkap sarana di taman yang berada di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Batam Center tersebut.

Ia mengatakan, taman itu juga menjadi taman pertama yang dilengkapi videotron.

“Terus kita percantik taman ini agar masyarakat Batam dan wisatawan terpesona saat menikmatinya,” ujarnya.

Bahkan lanjut HMR, pihaknya saat ini juga sedang membangun lampu hias di Dataran Engku Hamidah tersebut agar semakin memesona.

Ia mengaku ikut bahagia melihat warganya yang kini punya tempat rekreasi baru. Bahkan, saat dirinya hadir ke dataran tersebut, Rudi menyempatkan diri berfoto di beberapa ikon yang ada disekitar otaman itu.

“Pembangunan taman untuk rekreasi tak hanya di sini saja, kita sedang membangun di samping Laluan Madani,” kata dia.

Taman yang belum ia beri nama itu nantinya, digadang tak kalah cantik dibandingkan Dataran Engku Hamidah. Sejumlah lampu hias dan taman akan memanjakan mata wisatawan maupun warga Batam sendiri.

“Kalau kota kita sudah cantik, ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi Batam,” terangnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hari Sungkari mengaku sangat mengandalkan Batam dalam sektor pariwisata.

Bahkan, pihaknya siap membantu Batam menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Salah satunya, hari ini kita membantu videotron yang merupakan salah satu program rebound di Kepulauan Riau. Ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata yang ada,” ujarnya.

Hadir diacara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, Pebrialin, Kadis. Perakimtan, Eryudhi Apriadi, Kadis. Pekerjaan Umum Kota Batam, Yumasnur, Ketua Pelaksana Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Edi Sutrisno, serta asosiasi Pariwisata, PHRI, Asita, HPI, Genpi, Aspabri, ASPPI dan ASIK. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *