Kadisdik: Covid-19 Pukul Ekonomi Wali Murid, Bantuan Seragam Sangat Disyukuri

Kabar Baik dari Batam

Kadisdik: Covid-19 Pukul Ekonomi Wali Murid, Bantuan Seragam Sangat Disyukuri

1 min read

KEPALA Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan menyebutkan, total bantuan seragam sekolah untuk murid sekolah dasar negeri (SDN) se-Kota Batam, 12.467 potong. Bantuan ini akan dibagikan secara bertahap di tiap kecamatan.

“Khusus Lubuk Baja mendapatkan 657 seragam,” ujarnya, saat ditemui usai mendampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad menyerahkan secara simbolis bantuan kepada peserta didik baru di SDN 10 Batam Kota, Senin (10/8/2020).

Hendri selanjutnya merinci, untuk Kecamatan Batuampar, dari empat sekolah yang ada, sebanyak 612 seragam. Kemudian Kecamatan Bengkong, dari 12 sekolah, sebanyak 1.203 seragam.

Kecamatan Nongsa, dari 12 SD, seragam yang dibagikan sebanyak 1.151 seragam. Seterusnya Kecamatan Batamkota sebanyak 1.641 seragam yang akan dibagikan di 12 sekolah.

Untuk wilayah Kecamatan Lubukbaja sebanyak 657 siswa yang tersebar pada sembilan SD akan menerima seragam gratis.

Kemudian Kecamatan Sekupang sebanyak 1.837 seragam, Kecamatan Batuaji sebanyak 1.201 seragam, Kecamatan Sagulung sebanyak 2.302.

Kecamatan Seibeduk 928 seragam, Kecamatan Belakangpadang 313 seragam, Kecamatan Bulang sebanyak 225, dan Kecamatan Galang sebanyak 397 seragam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan adanya Covid-19 saat ini memang memukul beragam sektor. Termasuk ekonomi orang tua murid. Sehingga bantuan seragam ini dinilai pas.

“Pak Wali Kota sebelumnya juga membuat edaran agar tidak dipaksakan untuk seragam sekolah mengingat ekonomi Batam dan masyarakat terdampak. Karena itu kita semua bersyukur hari ini ada bantuan dari Bank Riau Kepri,” kata Hendri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.