Marlin: Tugas Ibu Tak Mudah, tapi Sangat Strategis Membentuk Generasi Kuat

Kabar Baik dari Batam

Marlin: Tugas Ibu Tak Mudah, tapi Sangat Strategis Membentuk Generasi Kuat

2 min read

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina berpesan, Ibu adalah madrasah pertama dalam proses pendidikan manusia. Khususnya anak-anaknya.

Hal ini dijelaskan Marlin saat memberi sambutan di acara pembagian seragam gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk murid SDN di Kecamatan Batuaji, Selasa (11/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri ini, digelar di SD 002 Batuaju, dihadiri Walikota Batam H Muhammad Rudi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Batam Burhan, Camat Batuaji Ridwan dan masyarakat setempat.

“Ini tantangan berat, sebab seorang ibu harus dapat mendidik anak, termasuk memperhatikan kesehatan rohani dan jasmaninya, plus harus memahami berbagai pengetahuan umum yang mendukung,” jelasnya.

Meski bukan pekerjaan mudah, lanjut Marlin, hal tersebut menempatkan seorang ibu di posisi strategis dalam pembangunan.

“Ibu membawa peran penting dalam kehidupan. Jika ia salah dalam mendidik dan menanamkan akhlak pada anak, tentu menjadi awal kehancuran generasi berikutnya,” terangnya.

Ditemui usai memberikan sambutannya, Marlin menjelaskan bahwa inti dari uang dia sampaikan tersebut adalah, seorang ibu harus dibantu sehingga bisa menjalankan perannya dengan baik

“Jangan jadikan generasi kita zurriyyatan dhi’afa (generasi lemah) tapi jadikan generasi qurrata a’yun (penyejuk mata),” jelasnya.

Generasi tersebut, jelas Marlin, adalah generasi yang memberi harapan baik di masa depan. Karena telah kokoh jiwa dan pikirannya, dilandasi ajaran agama yang dibentuk oleh madrasah pertamanya: ibunda. ***
______
Foto: BUNDA PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi saat pembagian seragam gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk murid SDN di Kecamatan Batuaji, Selasa (11/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.