Pemko Berupaya Bantu Warga Akibat Covid-19, tapi Warga jua Harus Patuhi Protokol

Kabar Baik dari Batam

Pemko Berupaya Bantu Warga Akibat Covid-19, tapi Warga jua Harus Patuhi Protokol

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) mengajak seluruh pihak, secara kolektif, bahu membahu menekan penyebaran Covid-19 yang telah membuat Kota Batam tak lagi di zona hijau.

“Untuk itu salah satu cara agar pandemi ini teratasi, patuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, masker, jaga kesehatan dan berolahraga. Kami harap jadilah perpanjangan lisan kami di lingkungan keluarga dan masyarakat,” kata dia.

Menurut suami Hj Erlita Sari Amsakar tersebut, pandemi ini memang berpengaruh pada segala sektor. Tidak hanya terkait langsung ke masyarakat, namun juga masalah bagi daerah, nasional hingga dunia internasional.

Namun bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), HAM bertekad akan selalu hadir di tengah masyarakat.

Jadi, meski pandemi kini berpengaruh pada pendapatan daerah, pihaknya akan terus mencari cara agar masyarakat terbantu.

Karena itu pihaknya bersyukur di tengah kondisi saat ini Bank Riau Kepri (BRK) mau membantu Pemko Batam untuk menyediakan seragam gratis.

“Soal seragam ini, akhirnya dapat dari BRK. Sebelumnya, pemerintah secara langsung hadir membantu sembako. Tidak lupa insentif RTRW hingga kader kami salurkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu HAM juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini proses belajar mengajar masih akan dilakukan secara online atau jarak jauh.

Karena menurutnya belum memungkinkan belajar mengajar dilakukan di sekolah, mengingat Kota Batam belum masuk kategori zona hijau.

“Sebagai orang tua pasti semuanya tidak mau kalau anaknya sampai celaka. Karena itu belajar mengajar saat ini masih dilakukan di rumah,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.