Tim Medis dengan APD Lengkap Warnai Gladi Kotor HUT ke 75 RI Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Tim Medis dengan APD Lengkap Warnai Gladi Kotor HUT ke 75 RI Kota Batam

2 min read

PETUGAS medis me-rapid tes anggota marching band.

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam bersama stake holder terkait menggelar gladi kotor HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 Tingkat Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Kamis (13/8/2020), pukul 09.00 WIB.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) akan menjadi inspektur upacara (Irup) detik-detik Proklamasi dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad menjadi irup penurunan bendera,” ujar Ketua Panitia HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Yusfa Hendri.

Dalam gladi kotor ini Walikota Batam diperankan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kita Batam Herman Rozie, dan Wakil Walikota diperankan Kasubag Pemerintahan Setdako Batam Dian Hari Susanto.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam ini melanjutkan, beda upacara kemerdekaan kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah, semua menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain bermasker, yang disediakan khusus dengan motif merah putih, juga jarak antar-individu diatur. Tak hanya itu panitia banyak menyediakan tempat cuci tangan

“Contoh, jumlah satu pleton pasukan yang hadir bila biasanya 30 personel, kini hanya 15 orang saja. Selain itu, petugas upacara mulai perwira, hingga paskibraka, di-swab, sedangkan yang lain di-rapid tes,” ujar Yusfa.

Khusus undangan, juga terbatas. Selian itu, sebelum masuk venue semua wajib diukur suhu dengan thermal gun.

Dalam pantauan kami, gladi kotor ini berjalan dengan baik. Berbeda dari sebelumnya, di pojok panggung terbuka, satu tim tenaga kesehatan bersiaga dengan baju alat pelindung diri (APD).

Tim medis tersebut tampak me-rapid tes para anggota marching band dari Bahana Barelang Drum Corps Batam.

“Setelah gladi kotor ini, besok (Jumat, 14/8/2020) akan digelar gladi bersih. Jadi semua yang hadir sudah harus berpakaian lengkap,” pungkas Yusfa. ***

WALIKOTA Batam diperankan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kita Batam Herman Rozie.
WAKIL Walikota diperankan Kasubag Pemerintahan Setdako Batam Dian Hari Susanto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *