Curhat Bunda Marlin saat Membimbing Anak Sekolah dari Rumah

Kabar Baik dari Batam

Curhat Bunda Marlin saat Membimbing Anak Sekolah dari Rumah

1 min read
SETINGGI apapun peran yang disandangnya saat ini, namun di rumah Hj Marlin Agustina tetaplah seorang ibu rumah tangga yang salah satu kewajibannya membimbing anak-anaknya.

Seperti diketahui, saat ini Marlin juga masih memiliki anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Namanya Rivan Robiandi, usia si bungsu ini masih 8 tahun.

“Tantangan terasa saat harus sekolah jarak jauh dari rumah. Sebab semua serba daring (dalam jejaring/online),” curhat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini, saat ikut membagikan seragam gratis untuk siswa SMP negeri, Kamis (13/8/2020) siang.

Dalam kesempatan tatap muka inilah, Marlin menyampaikan beberapa pesan kepada orang tua. Khususnya ibu-ibu yang sebagian besar membimbing anaknya selama proses belajar di rumah.

Hal ini berdasar pengalamannya sebagai seorang ibu dengan anak-anak yang masih bersekolah. Bagaimana dia menghadapi sendiri sulitnya mengajar anak selama masa belajar daring.

Marlin pun juga mengakui pernah terlepas memarahi anak sebab emosi. Namun dari itu semua, banyak juga hikmah yang bisa didapat.

Antara lain ibu-ibu diharuskan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan utamanya di bidang teknologi informasi.

โ€œKita pun jadinya harus belajar. Sebelum ada covid ini HP kita gunakan untuk Facebook, online shopping, dan media sosial lainnya. Sekarang sudah tak sempat lagi. Karena kita sibuk bantu anak kita. Saya juga begitu ibu. Saya jadi belajar. Memang tak mudah. Tapi itu harus kita lakukan,โ€ ujarnya. ***
_______
Foto: Dokumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.