Ibu Rumah Tangga Juga Harus Fasih Gunakan Gadget untuk Pengembangan Diri

Kabar Baik dari Batam

Ibu Rumah Tangga Juga Harus Fasih Gunakan Gadget untuk Pengembangan Diri

2 min read

PEREMPUAN masa kini dituntut mahir dan maju dalam penguasaan teknologi, dalam hal ini berbasis internet. Sebab sangat bermanfaat untuk semua perempuan, baik yang bekerja, wirausaha, atau yang tak bekerja sekalipun.

Hal ini disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina saat pembagian baju seragam siswa SMP Negeri 25 dan 56 Kecamatan Sekupang, di SMPN 57, Sabtu (15/8/2020) pukul 09.30 WIB.

“Tahun pandemi begini, kita sebagai emak-emak harus pandai menggunakan aplikasi, jangan hanya Facebook saja. Gunakan HP untuk hal hal positif, misal baca berita yang membangun wawasan, bagaimana membangun ekonomi, dan mengatur manajemen keluarga,” anjurnya.

Yang disampaikan Marlin ini ada kaitannya dengan sebuah riset yang dilakukan Accenture, sebuah konsultan manajemen dan teknologi global, belum lama ini.

Ditemukan fakta, kefasihan digital wanita Indonesia berada di posisi tiga terendah dari 31 negara. Masih jauh di bawah Meksiko, Filipina, dan India.

Dalam penelitian yang melibatkan 150 responden yang 50 di antaranya adalah para ibu bekerja itu, terungkap bahwa perempuan Indonesia memakai gadget hanya untuk belanja online atau membuka media sosial.

“Padahal bisa untuk mengembangkan kemampuan diri sampai membuat online workshop,” ujar Marlin. Misal seperti yang dilakukan pemilik Batik Macenning di Tanjungsengkuang.

Tak lupa juga Marlin mengajak kaum Hawa untuk makin giat menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Ibu harus sehat, sebab tugasnya cukup berat. Maka itu, Marlin mengajak untuk lakukan pola hidup sehat, dan secara berkala cek kesehatan ke puskesmas.

“Datanglah ke puskemas, misal cek tensi dan mungkin bisa cek kanker serviks dan kanker payudara. Karena perjuangan ibu-ibu untuk keluarga begitu besar, jadi harus tetap semangat,” anjurnya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri melalui CSR-nya telah memberikan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP negeri di Kota Batam. Tentunya semua ini atas usulan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

“Saya ke sini membantu membagikan seragam tahun ajaran baru kepada anak anak sekalian. Ini sebagai bentuk perhatian Pak Walikota Batam, dan Kepala Bank Riau Kepri,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Bank Riau Kepri Batam Burhan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gustian Riau, Camat Sekupang beserta istri dan jajaran, seluruh Kepala Puskesmas Kecamatan Sekupang, serta tokoh masyarakat dan 60 peserta Tagana Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.