Kadisdik: Sudah 2.144 Seragam Gratis Dibagikan ke 7 SMPN

Kabar Baik dari Batam

Kadisdik: Sudah 2.144 Seragam Gratis Dibagikan ke 7 SMPN

2 min read
HINGGA Jumat (14/8/2020), jumlah seragam gratis yang dibagikan ke peserta didik baru SMP Negeri di Batam, mencapai 2.144 potong.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan mengatakan, seragam tersebut merupakan bagian dari 13.570 seragam gratis yang diberikan Pemerintah Kota Batam bersama Bank Riau Kepri.

“Hari ini (Jumat) kita membagikan di empat lokasi untuk siswa di tujuh SMP negeri,” kata Hendri di SMPN 43 Batam di Batam Kota.

Ia merinci, pembagian di SMPN 43 sebanyak 414 set seragam sekolah untuk murid baru SMPN 43 dan SMPN 31.

Kemudian di SMPN 10 dibagikan 761 pakaian seragam untuk siswa SMPN 10 dan SMPN 6.

Selanjutnya sebanyak 596 seragam dibagikan untuk siswa SMPN 45 dan SMPN 29 di Bengkong, serta 374 seragam sekolah untuk siswa SMPN 41 di Lubukbaja.

Hendri mengatakan bantuan seragam ini adalah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Terutama di masa pandemi corona virus disease (Covid-19) yang sangat berdampak terhadap kondisi ekonomi.

“Sebelumnya, saat PPDB (pendaftaran peserta didik baru) Walikota Batam, Bapak Muhammad Rudi sudah membuat kebijakan untuk menerima seluruh siswa yang daftar di SD dan SMP negeri. Ini kebijakan yang sangat membahagiakan bagi kita semua. Lalu Pak Wali juga berpesan sekolah tak boleh memaksakan siswa beli seragam baru. Solusinya, Pak Wali memberikan bantuan seragam melalui CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) Bank Riau Kepri yang kita bagikan sekarang,” paparnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Bank Riau Kepri dan bank lainnya menyalurkan sebanyak 26.037 seragam bagi siswa baru SD dan SMP se-Kota Batam.

“Penyaluran untuk SD sebanyak 12.467 seragam. Sedangkan untuk peserta didik SMP sebanyak 13.570 seragam,” kata Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri penyerahan secara simbolis seragam untuk SMP wilayah Batuaji dan Sagulung di SMP Negeri 9 Batam di Sagulung, Selasa (11/8/2020) lalu.

Menurutnya, ide bantuan seragam ini tercetus dari Walikota Batam H Muhammad Rudi yang prihatin dengan kondisi masyarakat, khususnya wali murid di tengah pandemi Covid-19.

Keresahan walikota tersebut beralasan selain masyarakat sulit, kondisi pendapatan daerah juga terpengaruh pandemi.

Hingga akhirnya, dalam satu kesempatan pihak BRK menyampaikan akan berpartisipasi membantu pengadaan seragam bagi siswa baru Batam, melalui program CSR.

“Walau sekarang sulit bapak ibu sekalian, kami pemerintah tak akan tinggal diam. Saya dan pak wali tak henti-hentinya berusaha untuk kalian. Kita patut berterima kasih juga kepada Bank Riau Kepri,” papar dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.