Wakil Walikota Kerap Turun Langsung Awasi Penyaluran BPNT Agar Tepat Sasaran

Kabar Baik dari Batam

Wakil Walikota Kerap Turun Langsung Awasi Penyaluran BPNT Agar Tepat Sasaran

1 min read
𝑃𝑒𝑛𝑒𝑟𝑖𝑚𝑎 𝐵𝑎𝑛𝑡𝑢𝑎𝑛 𝑃𝑎𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑁𝑜𝑛 𝑇𝑢𝑛𝑎𝑖 ℎ𝑎𝑟𝑢𝑠 𝑚𝑒𝑚𝑒𝑛𝑢ℎ𝑖 𝑖𝑛𝑑𝑖𝑘𝑎𝑡𝑜𝑟 6𝑇, 𝑦𝑎𝑘𝑛𝑖: 𝑇𝑒𝑝𝑎𝑡 𝑆𝑎𝑠𝑎𝑟𝑎𝑛, 𝑇𝑒𝑝𝑎𝑡 𝐻𝑎𝑟𝑔𝑎, 𝑇𝑒𝑝𝑎𝑡 𝐽𝑢𝑚𝑙𝑎ℎ, 𝑇𝑒𝑝𝑎𝑡 𝑀𝑢𝑡𝑢, 𝑇𝑒𝑝𝑎𝑡 𝑊𝑎𝑘𝑡𝑢 𝑑𝑎𝑛 𝑇𝑒𝑝𝑎𝑡 𝐴𝑑𝑚𝑖𝑛𝑖𝑠𝑡𝑟𝑎𝑠𝑖.

KETUA Pengentasan Kemiskinan Kota Batam H Amsakar Achmad, kerap turun langsung memantau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Menurut Wakil Walikota Batam ini, bantuan tersebut perlu diawasi langsung agar tersalurkan dengan baik.

“Selaku ketua tim pengentasan kemiskinan di daerah, saya perlu hadir memastikan penyaluran BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan program Presiden Jokowi ini memenuhi indikator 6T,” ujar dia saat penyerahan bantuan tersebut di Kaveling Pancur Baru, Seibeduk, Sabtu (15/8/2020).

Indikator 6T yang dimaksud yakni, Tepat Sasaran, Tepat Harga, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Waktu dan Tepat Administrasi.

Semua indikator tersebut jika dijalankan dengan baik, tentu akan berdampak langsung pada keberhasilan program bantuan sosial tersebut.

“Selain itu, dengan bertemu langsung begini saya bisa memberikan motivasi bahwa diperlukan tekad keluar dari status keluarga prasejahtera menuju keluarga sejahtera satu hingga tahap keluarga sejahtera yang lebih tinggi tingkatannya,” papar dia.

Khusus di Seibeduk, penerima bantuan tersebut mencapai 1.965 KPM dari total se-Kota Batam 23.086 KPM. Warga terlihat antusias menerima bantuan tersebut.

Bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlebih kini sedang dalam suasana pandemi Covid-19 ynag membuat ekonomi masyarakat terganggu.

“Selain bantuan dari pemerintah pusat, Pemko Batam telah menyalurkan dua tahap sembako, ditambah bantuan dari Pemprov Kepri dan BP Batam masing-masing satu tahap. Ini semua semata-mata bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” imbuhnya. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *